Berita TerbaruHeadline

Walikota Sutiaji Ikuti Rakor Video Conference dengan Gubernur Jatim dan Forkopimda Jawa Timur

Malang – Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota pada hari Senin (23/3) telah dilaksanakan video conference antara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserja jajaran Forkopimda Jawa Timur dengan Bupati / Walikota beserta jajaran Forkopimda Kabupaten / Kota.

Turut serta Walikota Malang, H. Sutiaji bersama Danrem 083 Baladhika Jaya dan jajaran Forkopimda Kota Malang pada kegiatan dimaksud.

Menurut Walikota Sutiaji melalui Kabag Humas Kota Malang, Widianto, Pemkot Malang akan terus melakukan koordinasi serupa kepada Pemprov Jatim dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

“Beberapa arahan yang diberikan oleh Ibu Gubernur telah kami laksanakan di Kota Malang; sekarang tinggal bagaimana langkah-langkah pro aktif tersebut kita lakukan secara masif dan terkoordinir agar tepat sasaran” ujar Widianto.

Bapak Walikota Sutiaji, lanjut Wiwid (red. sapaannya) menjelaskan bahwa jajaran Forkopimda di Kota Malang juga telah berperan aktif untuk melakukan berbagai program penanganan Covid-19 sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Saya berharap agar masyarakat di Kota Malang juga terus berperan aktif untuk melakukan penguatan social distancing dan tetap berada di rumah saja demi memutus mata rantai penyebaran virus corona; hal itu juga menjadi pesan yang disampaikan Bapak Walikota Sutiaji yang senada dengan pesan Ibu Gubernur” tegas Wiwid lagi.

Dalam arahannya, Gubernur Khofifah juga berpesan agar pemerintah daerah terus melakukan upaya penyemprotan disinfektan di wilayahnya masing-masing. Upaya tracing juga menjadi poin penting yang dibahas pada rakor tersebut agar jumlah ODP dan PDP yang ada di masyarakat dapat terus update sebagai salah satu strategi pengambilan kebijakan pemerintah kedepannya.

Usai video conference dengan Gubernur Jatim dan Forpimda Jatim, Walikota Sutiaji juga menggelar koordinasi video conference yang kedua kalinya dengan Walikota Batu, Dewanti Rumpoko. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *