PDP Kota Malang Dinyatakan Sembuh

Di tengah tengah pengumuman yang dilansir oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas zona merah kota Malang, pihak RSSA melalui Wakil Direktur Pelayanan Medis RSSA, dr. Syaifullah menegaskan PDP dengan inisial Rz yang dirawat di RSSA telah dinyatakan sembuh. Informasi tersebut diutarakan satgas Convid 19 Kota Malang, dr. Husnul Muarif, jumat malam (20/3 ’20).

Pasien yang dipulangkan adalah PDP yg setelah dirawat klinisnya membaik dan radiologisnya sudah tidak ditemukan kelainan. Sudah diswab tapi hasilnya senin. Sedangkan yg Covid positif masih dirawat, kindisi sudah membaik dan saat ini menunggu hasil swab utk dipulangkan.

“Kita patut bersyukur (Alhamdulillah). Kabar ini memberikan rasa optimisme, bahwa corona bisa disembuhkan, “respon Walikota Malang Sutiaji usai menerima informasi tersebut. Namun demikian, Walikota yang gemar masakan pedas ini, tetap berpesan agar setiap orang untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan secara mandiri. Kata kuncinya adalah membangun imune (daya tahan tubuh) serta sementara waktu membatasi beraktifitas di luar rumah.Dengan demikian, atas informasi terbaru tersebut (per 20 Maret 2020), maka data perkembangan convid 19 di kota Malang terpotret ODP 72 orang dan PDP : 4 org (dengan record 1 meninggal, 2 PDP masih menunggu hasil balitbangkes, 1 PDP Positive dinyatakan sembuh).

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment