Aplikasi Deteksi Corona DiLaunching

Setelah ditunggu tunggu, akhirnya Walikota Malang Sutiaji melaunching aplikasi “Malang Corona Detector”. Aplikasi itu sendiri dilaunching pria penggemar bulu tangkis itu melalui akun twitternya.
“Ini kita kembangkan (develop, red), sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran virus COVID-19, melalui adanya keakuratan data terhadap kondisi masyarakat. Untuk itu, saya minta ke Tim Percepatan (akademisi) agar ada pemanfaatan teknologi informasi untuk menunjang ketersediaan data yang diperoleh secara cepat, dan akurat, “tutur Sutiaji. Potensi itu bisa diwujudkan karena kota Malang memiliki banyak anak muda yang terampil, kreatif dan inovatif. Mereka ini yang membidani terciptanya aplikasi ini. Karena saya sampaikan terima kasih kepada Komunitas Pengembang Aplikasi yang ada di Malang.
“Aplikasi memiliki 2 (dua) fungsi, pertama untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat, kedua untuk memantau sebaran masyarakat yang beresiko tertular virus Corona. Saya persilahkan warga untuk memanfaatkannya, karena ini akan jadi metode penampisan secara efektif, sekaligus kita secara bersama dapat memonitor kondisi kota Malang secara menyeluruh. Tentu kejujuran dan akurasi pengisian data menjadi kata kuncinya. Kita harus Gotong Royong melawan Corona, “pesan Sutiaji.
Ada pun masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi tersebut melalui http://coronadetektor.malangkota.go.id/.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment