Walikota Malang Rapatkan Jajaran Untuk Kendalikan Virus Covid-19 di Kota Malang

Malang – Sabtu (14/3) di Ruang Sidang Balaikota Malang; Walikota Malang, H. Sutiaji memimpin langsung Rapat Koordinasi dengan Forkopimda Kota Malang, jajaran Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi, Rumah Sakit Saiful Anwar, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur serta jajaran Perangkat Daerah di Kota Malang.

Rakor tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti isu adanya mahasiswa Universitas Brawijaya yang terkena virus Covid-19 sekaligus menyamakan langkah serta persepsi pada seluruh elemen masyarakat di Kota Malang dalam rangka mengendalikan penyebaran Covid-19.

Walikota Malang menekankan agar masyarakat tetap tenang dan tidak bereaksi berlebihan terhadap merebaknya virus corona; namun himbauan untuk tetap waspada dan meningkatkan daya tahan tubuh serta hidup sehat harus terus dilakukan.

“Budaya hidup bersih dan sehat harus terus kita tanamkan agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga sehingga tubuh kita tidak rentan terjangkit virus; bukan hanya virus covid-19” ujar Sutiaji.

Sutiaji menambahkan bahwa ia akan segera mengeluarkan surat edaran kepada masyarakat dan dunia pendidikan agar tidak terjadi kepanikan dalam rangka menghadapi virus corona ini. Hal itu juga sebagai tindak lanjut Surat Edaran Gubernur Jawa Timur no. 443/4146/201.3/2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Covid-19.

“Kegiatan berkumpul juga tetap bisa dilaksanakan jika memang dibutuhkan namun tetap memperhatikan protokol komunikasi covid 19 yang telah ditetapkan seperti memantau suhu tubuh para peserta” jelasnya.

Melalui rakor ini, lanjutnya, saya berharap akan ada kesamaan langkah dan upaya diantara elemen masyarakat dalam kolaborasi pentahelix agar kasus corona tidak merambah di wilayah Kota Malang

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment