Upaya Kesiapsiagaan Covid-19, Walikota Malang Pantau Fasilitas Umum Pasar Oro-oro Dowo

Malang – Selasa tanggal 17 Maret 2020, Walikota Malang, H. Sutiaji berkesempatan meninjau langsung Pasar Oro-Oro Dowo dalam rangka untuk mengecek kembali ketersediaan fasilitas cuci tangan beserta sabunnya dan hand sanitizer.
Hal tersebut dilakukan juga untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

“Kegiatan ini harus kita lakukan untuk memastikan bahwa fasilitas di pasar oro-oro dowo dan juga pasar lainnya cukup aman agar masyarakat pun terhindar dari virus Covid-19” ujar Walikota Sutiaji.

Ia juga menambahkan bahwa berbagai fasilitas seperti keranjang belanja; kursi; meja dan lainnya harus steril. Penyemprotan desinfektan juga akan dilakukan pada pasar-pasar di Kota Malang.

Upaya yang dilakukan ini merupakan salah satu tindaklanjut dari penetapan status Kota Malang kemarin. Pemkot Malang akan terus melakukan upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Budaya untuk mencuci tangan pakai sabun juga akan terus kita edukasi pada masyarakat; minimal 1 jam sekali masyarakat harus cuci tangan pakai sabun; serta sosialisasi PHBS juga akan kami gencarkan” tambahnya.

Selain itu, tinjau pasar yang dilakukan oleh Walikota Sutiaji beserta jajarannya juga bertujuan untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment