Sutiaji – Azwar Anas Jalin Kerjasama Antar Daerah

Sabtu, 7 Maret 2020 menjadi penanda kerjasama sinergis antara Pemerintah Kota Malang dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Ditandai dengan penandatanganan MOU antara Walikota Sutiaji dengan Bupati Azwar Anas di bidang pembangunan antar daerah, serta tanda tangan PKS antara Sekda Kota Malang dan Sekda Kabupaten Banyuwangi dibidang pengembangan TIK.
“Banyuwangi kita lihat menjadi salah satu daerah yang tumbuh kembang secara pesat. Yang dulu dikenal dengan daerah santet, kini menjadi daerah tujuan wisata pilihan. Tak berlebihan dan kita ikut mendukung sekaligus mendoakan, sekiranya Pak Bupati Banyuwangi (Pak Azwar Anas) terpilih selaku Kepala Otoritas Ibu Kota Baru, “ujar Walikota Malang, Sutiaji mengawali penandatanganan MOU antara kota Malang dengan kabupaten Malang di Pendopo Kabupaten Banyuwangi.
Sementara itu Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya menyatakan setiap daerah memiliki karakteristiknya. “Kami (Banyuwangi) tidak mungkin mengkonsep pembangunan seperti kota Malang. Yang seringkali salah, melihat satu daerah maju, daerah lain ingin menerapkan dengan model yang sama, saya kira itu tidak tepat, “ujar Bupati Anas.
Di Banyuwangi, bagi kami tidak tepat bila harus memaksakan membangun stadion (karena kami tidak memiliki supporter berkarakter seperti arema), mall mall dan bahkan tempat jasa hiburan seperti karaoke. Ini karena 40 persen wilayah kabupaten berupa hutan dan perkebunan. Jadi yang kami bangun adalah eco tourism. Imbuh Abdullah Azwar Anas.
Bagi Bupati Banyuwangi, memandang daerah satu dengan daerah lainnya sifatnya bukan kompetitif, tapi harus membuka opportunity daerahnya masing masing.
Pada kesempatan tersebut, Sutiaji dan Azwar Anas bersepakat pula untuk mengembangkan share promotion.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment