Walikota Sutiaji Tekankan Pembangunan Insfrastruktur, Kesehatan dan Ekonomi Kreatif Pada Musrenbang Lowokwaru

Malang – Percepatan pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas akses kesehatan serta peningkatan ekonomi kreatif menjadi 3 (tiga) hal yang ditekankan Sutiaji, Walikota Malang pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbangcam)Lowokwaru yang digelar di aula pertemuan kantor kecamatan Lowokwaru (20/2 ’20).

“Tapi ada yang saya kritisi dari catatan usulan yang masuk (Lowokwaru), ternyata usulan non fisik tidak meningkat signifikan. Masih terjebak pada hal hal yang bersifat fisik. Ya itu penting, tapi ada esensi penting yang harus kita garap bersama yakni langkah upaya mendorong ekonomi masyarakat, “ujar Pak Aji, demikian alumni IAIN Malang akrab disapa warganya.

Barusan (sebelum menuju giat musrenbangcam Lowokwaru, red), saya meresmikan pasar tradisional Joyoagung yang telah disentuh dan dimanage oleh teknologi yang smart. Dan, nilai ekonomi barang dan tingkat transaksinya berdasarkan testimoni penjualan juga menjadi meningkat. Artinya penguatan ekonomi kreatif seperti itu mampu meningkatkan.derajat ekonomi, dan notabene ini di wilayah Lowokwaru. Maka saya minta itu mampu didorong dalam usulan musren, tentu tidak harus sama tapi poinnya diarahkan pada peningkatan ekonomi kreatif, “tekan Walikota pecinta kuliner pedas tersebut.

Kepada para lurah, Sutiaji juga memerintahkan kembali agar rajin turun ke lapangan, khususnya di musim penghujan. “Itu harus, karena dari situ kita akan tahu dengan tepat sumber permasalahan dari genangan air (banjir, red), “tutur Walikota Malang.

Kedepan, melalui musrenbang ini diharapkan Pemkot Malang dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, utamanya dalam rangka memfasilitasi permasalahan yang timbul di tengah-tengah warga Kota Malang.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment