Bung Edi hadiri Forum Sinergitas Nasional

Surabaya (7/2) – Untuk mewujudkan sinergitas semua unsur masyarakat, Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur menggelar Forum Sinergitas Nasional di Kantor DPRD Provinsi Jawa Timur, Surabaya. Hadir dalam forum ini peserta dari Forkopimda Jawa Timur, Forkopimda Kabupaten/Kota, Ketua Komisi A DPRD se Jatim, Ormas, Organisasi Keagamaan dan presiden BEM se-Jatim.

Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko bersama Komisi A DPRD Kota Malang, Kepala Bakesbangpol dan kabag humas mengikuti kegiatan yang berlangsung 2 hari, 7-8 Februari 2020.

Hadir membuka forum ini, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak berharap agar semua insan bisa menyegarkan pikiran dan membuka wawasan kebangsaan Indonesia, menjadi terobosan dalam pembangunan ekonomi daerah.

Wagub Emil juga berpesan kepada sejumlah mahasiswa yang hadir dan masyarakat Jawa Timur agar mengambil makna dari kata-kata Presiden RI Soekarno yakni “JASMERAH”, jangan sekali-kali melupakan sejarah.

“Kebangsaan harus ditumbuhkan pada masyarakat bangsa dan dikembangkan secara terstruktur, kemudian menjadikannya sebagai suatu bahan dan mengaktualisasikan dalam kebudayaan.”ujarnya.

Sahat Tua Simanjuntak Wakil Ketua DPRD Jatim mengungkapkan bahwa pada era masa kini, tantangan yang dihadapi dalam penerapan nilai Pancasila sangat berat. “Kami berharap, para penentu kebijakan yang hadir saat ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk menjadi insan yang berkarakter dan menjadi solusi bagi warganya,” harapnya.

Keynote speaker dalam forum Sinergitas Nasional adalah Laksda TNI (Purn) Ir Leonardi Staf Khusus Kepala Staf Kepresidenan RI, Mayjend TNI (Purn) DR I Putu Sastra Wingarta Lemhanas RI, Mayjend TNI (Purn) E Imam Maksudi Lemhanas RI, dan Prof Akh Muzakki Guru Besar UINSA Surabaya. (EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment