Perbaikan dan Peningkatan Hasil Panen Pertanian di Kota Malang

Perbaikan dan Peningkatan Hasil Panen Pertanian di Kota Malang

Malang – Bertempat di Ruang Sidang Balai Kota Malang pada Rabu (5/2) telah dilaksanakan acara pembahasan program perbaikan dan peningkatan hasil panen pertanian di Kota Malang. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Walikota Malang Drs. H. Sutiaji dan Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko ini menjadi forum rembug bareng para petani kota Malang untuk membahas mengenai permasalahan seputar hasil panen. Kegiatan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs. Wasto, SH. MH dan dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi, Perindustrian & Perdagangan, PD. Rumah Potong Hewan, Pengurus BSM dan Kader Lingkungan.

Dalam kesempatan ini, Joni Eko Saputro seorang pengusaha di bidang pertanian mengatakan bahwa ia akan memfasilitasi tenaga ahli untuk para petani di klinik pertaniannya. Hal itu, ia berikan secara gratis dan berharap pertanian di Indonesia dan khususnya di Kota Malang dapat berkembang jauh lebih baik.

Sekretaris daerah kota malang yang menjadi narasumber kegiatan ini dengan semangat mengungkapkan harapannya. “Luar biasa, mudah-mudahan hari ini menjadi sejarahnya para petani Kota Malang untuk kedepan menjadi petani yang makmur.” Ujar Wasto yang disambung kata “Amiin” dari semua peserta yang hadir.

Walikota Malang yang menyempatkan hadir dijadwalnya yang sangat padat pun turut senang dan bangga akan adanya kegiatan ini. Ia sangat mendukung dan berharap hal ini menjadi awal dari kemakmuran dan kesejahteraan petani. “Mudah-mudahan ini menjadi starting point dan awal dari apa yang kita lakukan untuk kemakmuran dan kesejahteraan para petani” Ujar Pak Aji.

Diakhir kata, Pak Sutiaji menegaskan agar para petani benar-benar di fasilitasi agar terwujudnya tujuan dari kegiatan ini yang mana dapat meningkatkan kesejahteraan petani. “Jangan ada kalimat memberatkan petani, titik. Ini kita manjakan petani, insyaa Allah barokah” Tegas Sutiaji yang juga anak seorang petani. (Jhn/EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment