Bung Edi Kunjungi Pasar Sawojajar

Pasar Sawojajar dengan tampilan baru setelah mengalami renovasi tahun 2019 lalu. Hari ini (28/01) Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko melihat langsung kondisi infrastrukur pasar yang terletak di Jalan Danau Bratan, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang. Revitalisasi pasar tradisional di Kota Malang ini mulai menunjukkan hasil yang baik.

Dalam kunjungan yang spontan ini, Wawali Bung Edi berinteraksi langsung dengan pedagang dan pengunjung pasar yang di temuinya. “Tadi saya bertanya secara langsung kepada pedagang. Pedagang menyatakan Alhamdulillah bersyukur pasarnya sudah bersih. Yang kedua kepada pembeli, pembeli juga merasa puas, merasa senang karena bisa berbelanja dengan tenang, tidak becek, tidak banjir, sirkulasi udaranya juga bagus” ujarnya.

“Masukan-masukan yang saya terima adalah bagaimana pasar ini menjadi lebih ramai dari para pedagang. Oleh karena itu kita lihat secara bersama-sama, naik keatas ini masih ada space yang mesti harus direncanakan dengan kreatif dan penuh inovatif untuk meramaikan dari pasar Sawojajar, mesti harus ada event yang event itu mesti harus beda dengan jenis dagangan yang ada dipasar tradisional yang ada dibawah, sehingga menjadi destinasi, tidak saja daripada warga masyarakat yang ada di Sawojajar, tetapi juga komunitas-komunitas yang ada disekitarnya.” lanjut Wawali.

Selanjutnya Wawali mengajak bersama-sama membangun ekosistem pasar Sawojajar yang lebih baik. “Tentu ini butuh waktu untuk merencanakan, untuk menyusun sebuah kajian, tapi Insyaa Allah itu sudah berjalan, tinggal nanti kita putuskan bersama-sama dipergunakan dan dipakai untuk apa. Saya kira ini adalah bentuk nyata bahwa pembangunan dan rehabilitasi terasa manfaatnya.” Ujarnya.

Sedikit catatan dari Wawali terkait dengan kelistrikan yang ada di bedak pedagang. “Saya hanya pesan instalasi listriknya harus diperbaiki, masing-masing harus dijaga. Setiap pedagang saya ingatkan, hati-hati loh, ini memang mudah listrik ini, tetapi kalau asal, tidak baik (red. instalasi listriknya) akan merugikan kita semua. Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.” pungkas Bung Edi.
(EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment