Kunker Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro


Malang – Bertempat di Ruang Tumapel Balaikota Malang pada Kamis (22/1) telah dilaksanakan kunjungan kerja Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro. Kunker diterima langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Malang, Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT. Rombongan tamu berjumlah 14 orang dipimpin oleh Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro, Abdulloh Umar, S.Pd.

Dalam kesempatan ini, Diah Ayu Kusuma Dewi menyampaikan seputar tugas dan fungsi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PRPKP) Kota Malang. “Salah satu bidang di Dinas Pekerjaan Umum, PRPKP Kota Malang yakni Bina Marga, memiliki 3 seksi yaitu seksi jalan, seksi jembatan, dan seksi drainase. Saat ini Pemerintah Kota Malang sedang berusaha dalam meningkatkan APBD di Kota Malang. Pemerintah Kota Malang biasanya melakukan perencanaan jalan pada awal tahun anggaran. Pada awal tahun anggaran ini, PRPKP sudah melelangkan terkait kegiatan konsultansi perencanaan jalan. Lelang tersebut mulai dilakukan pada akhir Desember 2019. Akan tetapi, ada sebagian yang baru dimulai pada 2 Januari 2020.” Ujarnya.
Sementara itu, Ketua rombongan tamu Abdulloh Umar menyampaikan bahwa ini bukan kali pertamanya melakukan kunjungan ke Kota Malang. Kunjungannya kali ini bertujuan untuk belajar dan mencari referensi terkait pembangunan terutama infrastruktur jalan. Selain itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro tersebut juga menyampaikan target untuk menyelesaikan pembangunan jalan dalam waktu 3 tahun.

“Kami Berharap ada beberapa referensi terutama dari Pemerintah Kota Malang, bagaimana dalam proses perencanaan pembangunan infrastruktur jalan . Kemudian yang kedua, apakah pernah terjadi di Kota Malang menghibahkan APBD untuk jalan nasional atau infrastruktur yang dimiliki oleh nasional, yang bukan kewenangan kabupaten.” Harap Abdulloh. (Jhn/Ath)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment