Pemkot Malang Terima Kunjungan HIMADIPTA STIESIA Surabaya

Malang – Jumat, 17 Januari 2020 bertempat di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja pengurus HIMADIPTA (Himpunan Mahasiswa Diploma Tiga) STIESIA (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia) Surabaya. Kunker diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Malang, Sri Winarni, S.H. Rombongan tamu yang berjumlah 67 orang ini dipimpin oleh Ketua Program Studi D3 Akuntansi STIESIA, Drs. Dini Widyawati, M.Si., Ak., CA. Adapun tujuan Kunjungan Kerja ini yaitu mengenal lebih dalam mengenai pengelolaan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) dan struktur PAD (Pendapatan Asli Daerah) di Kota Malang.

Dalam sambutan Wali Kota Malang, H. Sutiaji yang disampaikan oleh Sri Winarni, mengucapkan terima kasih dan memberi sambutan selamat datang kepada rombongan pengurus HIMADIPTA STIESIA Surabaya yang telah mempercayakan Kota Malang sebagai tujuan tempat Kunjungan Kerja.

“Semoga peserta kunjungan government visit HIMADIPTA STIESIA mampu menggali berbagai informasi terkait dengan tujuan kegiatan yang telah diagendakan pada hari ini, sehingga apa yang telah diperoleh dapat diimplementasikan sesuai dengan kajian teori yang telah dipelajari di bangku perkuliahan” Ujar Sri membacakan sambutan Wali Kota.

Setelah itu, Sri winarni menyinggung mengenani kondisi dan potensi di Kota Malang bahwa luas wilayah yang dimiliki sekitar 114.26 km2, , terbagi menjadi 5 wilayah Kecamatan dan 57 Kelurahan dengan kepadatan penduduk sekitar 926.000 merupakan penduduk asli. Ia juga menambahkan bahwa Kota Malang merupakan kota terbesar kedua se-Jawa Timur, cukup diminati pendatang, terdapat 62 perguruan tinggi baik negeri dan swasta, serta jumlah mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kota Malang yakni sebanyak 400.000. Oleh sebab itu, Malang dianggap sebagai suatu potensi yang besar, dengan adanya 62 perguruan tinggi tentunya dapat meningkatkan ekonomi di Kota Malang. Dengan demikian hadir beragam usaha seperti UKM (Usaha Kecil Menengah) atau pengelolaan pangan, transportasi, hotel, guest house, salon, oleh-oleh makanan. Inilah yang menjadi pemicu meningkatnya ekonomi di Kota Malang. Selain itu, diharapkan agar PAD di Kota Malang itu bisa dikembangkan dari penghasilan pajak, hotel, dan restoran.

Selanjutnya pimpinan rombongan tamu, Dini Widyawati mengucapkan rasa terimakasih atas diterimanya kunjungan kerja HIMADIPTA STIESIA Surabaya di Pemerintah Kota Malang ini. “Mungkin mahasiswa sudah menerima teorinya tentang kepemerintahan, perpajakan, dan lain-lain. Dan untuk hari ini mencoba mengkaitkan dengan praktiknya walaupun dengan waktu yang singkat tapi kami harapkan dapat menggali sebanyak mungkin informasinya” Ujar Dini. (jhn/ath)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment