Walikota Sutiaji : Inovasi Harus Terus Kita Tingkatkan Dalam Melaksanakan Kinerja Sehari-Hari

 

Malang – Pernyataan tersebut disampaikan oleh Walikota Malang, H. Sutiaji pada saat Apel Pagi Karyawan Karyawati Pemerintah Kota Malang hari Senin, 30 Desember 2019 di Taman Rekreasi Kota.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Penghargaan TOP 25 Inovasi Pelayanan Publik Sepasar Pedas (Sekolah Pasar Pedagang Cerdas) kepada Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang dan Buku Himpunan Prestasi Inovasi Pelayanan Publik Kota Malang Tahun 2015 – 2019 kepada Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah.

Walikota Sutiaji yang didampingi oleh Wawali Malang, Sofyan Edi Jarwoko serta Sekda Kota Malang, Wasto; dalam arahannya menjelaskan bahwa Sepasar Pedas adalah inovasi yang memberikan pengetahuan kepada pedagang pasar rakyat berupa pelatihan, pendampingan dan bentuk lainnya untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing tinggi dari pedagang pasar rakyat ditengah persaingan pasar bebas dan perdagangan global terutama dari serbuan pasar modern dan jual beli online, sehingga pedagang pasar rakyat dapat bersaing memberikan kepercayaan kepada konsumen agar tetap berbelanja ke pasar rakyat.

“Kota Malang telah melalui proses seleksi dari ratusan proposal inovasi pelayanan publik dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Jawa Timur; kita patut mensyukuri bahwa Sepasar Pedas dapat masuk sebagai TOP 25 Inovasi Pelayanan Publik” ujar Sutiaji.

Kedepan, lanjutnya, Kota Malang akan terus berbenah diri dalam rangka memperkaya inovasi dan kreativitas demi memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat bumi arema.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Buku Himpunan Prestasi Inovasi Pelayanan Publik Kota Malang Tahun 2015 – 2019 kepada Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah. Buku tersebut dibuat oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Malang untuk menginventarisir prestsi inovasi yang selama ini telah terwujud.

“Buku tersebut diharapkan juga dapat menjadi rujukan bagi perangkat daerah lain serta untuk mendokumentasikan inovasi-inovasi pelayanan publik perangkat daerah baik Tingkat Nasional, Provinsi Jawa Timur dan Kota Malang” tambah Sutiaji.

Ia menambahkan agar seluruh ASN di Pemkot Malang dapat terus bekerja dengan baik dan menorehkan berbagai prestasi agar Kota Malang semakin menjadi Kota yang Bermartabat. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment