Berita TerbaruHeadline

Sutiaji Himbau Masyarakat Untuk Terus Waspada Terhadap Bencana

Malang – Jumat (20/12) Walikota Malang, Sutiaji berkesempatan meninjau korban kebakaran rumah di wilayah Kebalen Wetan Gang 8 RT 10 RW 01 Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kedungkandang.

Walikota Sutiaji yang hadir didampingi oleh Camat Kedungkandang, Mabrur langsung menuju kediaman Sholeh Ilzam pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran.

“Menurut pemilik rumah, kebakaran ini terjadi karena konsleting listrik; dan menghabiskan 2 unit rumah milik bapak Sholeh” ujar Sutiaji

Sutiaji berpesan agar masyarakat terus waspada terhadap bencana yang kapan saja dapat terjadi; apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah saling membantu dan sangat tanggap untuk segera memadamkan api agar tidak semakin melebar kemana – mana; saya harap rasa kebersamaan tersebut akan makin ditingkatkan di masa yang akan datang” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Sutiaji juga mengatakan bahwa ia telah menginstruksikan Camat dan Lurah untuk segera berkoordinasi dengan Baznas Kota Malang agar dapat memberilan bantuan pada korban kebakaran.

“Dana yang dikelola oleh Baznas tersebut dapat kita gunakan untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan seperti kali ini” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan atap rumah dan isi perabotan rumah terbakar dan diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih 100 juta Rupiah. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *