Pemkot Malang dan Pemkot Surakarta Eratkan Hubungan Melalui Bulutangkis dan Tenis Lapangan

Malang – Pemerintah Kota Malang menerima secara resmi kunjungan Pemerintah Kota Surakarta dalam rangka pertandingan persahabatan di GOR UB pada hari Sabtu tanggal 7 Desember 2019.

Walikota Malang Sutiaji beserta jajarannya menyambut Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo dan rombongan dengan hangat dan penuh canda tawa.

Menurut Walikota Sutiaji, kegiatan ini bukan saja untuk mempererat tali silaturahmi namun juga dalam rangka peningkatan kerja sama bagi kedua daerah demi kewejahteraan masyarakatnya. “Kami berharap dalam wakty dekat, kami dari Pemkot Malang juga dapat melakukan kunjungan balasan ke Pemkot Surakarta” ujarnya.

Melalui olahraga, lanjut Sutiaji, segala pembahasan permasalahan di masyarakat dapat kami diskusikan dengan lebih rileks; sehingga solusinya juga dapat dicapai dengan baik. Sharing, tukar pikiran dan berbagi pengalaman itu penting dilakukan khususnya bagi Perangkat Daerah yang melakukan pelayanan kepada publik.

Selain itu, terkait hasil laga persahabatan kali ini, menurutnya menang dan kalah dalam sebuah pertandingan merupakan hal yang biasa.

“Kegiatan pertandingan persahabatan kita ini ajangnya silrahturami, bukan sekedar mencari menang dan kalah,” ucapnya.

Lebih jauh ia berharap, dengan adanya pertandingan persahabatan kali ini dapat memberikan motivasi kepada generasi muda untuk terus berolahraga dan ikut serta dalam mengembangkan olahraga bulutangkis yang menurutnya merupakan olahraga yang sangat memasyarakat.

“Karena dalam olahraga ini bisa dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, tidak mengenal suku, kedudukan, status sosial, tapi kita bisa bersatu. Saya kira inilah olahraga pemersatu bangsa kita,” pungkasnya.

Sementara itu, FX. Hadi Rudyatmo mengungkapkan bahwa pertandingan persahabatan ini merupakan wadah dalam mempererat tali silaturahmi antar kedua Pemerintah Kota. “Bukan mencari menang atau kalah, tapi persaudaraan yang dikedepankan,” jelasnya

Setelah acara seremonial penerimaan, acara dilanjutkan dengan pertandingan Bulutangkis antara Walikota Malang dan Walikota Surakarta. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment