Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sutiaji : Malang Menjadi Basic Pengembangan Ekonomi Kreatif

Malang – Pernyataan tersebut disampaikan oleh Walikota Malang, Sutiaji saat menyampaikan arahannya pada acara Sosialisasi Milenial Job Center di Ruang Arjuno Kantor Bakorwil III Malang hari Senin (2/12).

“Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat menitipkan banyak pesan pada saya agar dapat mengembangkan ekonomi kreatif yang saat ini geliatnya telah berkembang pesat di Kota Malang, potensi ini menjadi perhatian dari pemerintah pusat karena harapan besar diletakkan di Kota Malang” ujarnya.

Sutiaji juga berpesan agar komunitas kreatif yang ada di Kota Malang dapat memanfaatkan dengan baik segala kesempatan dan fasilitas termasuk keberadaan MCC yang akan segera kita bangun; hal itu sebagai wujud kolaborasi yang kita lakukan selama ini, dukungan dan support Pemkot Malang terhadap tumbuh kembangnya industri ekonomi kreatif.

“Jangan sampai anggaran besar yang telah kita keluarkan tidak dimanfaatkan dengan baik; hal tersebut tentu akan sangat disayangkan” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengatakan bahwa Kota Malang adalah kota yang lebih unggul dari kota lainnya di Jawa Timur pada bidang start up. “Kota Malang punya potensi untuk bisa menjadi trendsetter dalam pengembangan milenial job center; yang memang tumpuannya pada ekonomi digital dan kreatif” tukasnya.

Ia juga menambahkan bahwa inisiatif Walikota Sutiaji untuk membangun Malang Creatif Center dapat dijadikan sebagai pusat kolaborasi bagi pelaku industri kreatif dan juga menjadi barometer untuk menciptakan talenta yang memungkinkan dalam meningkatkan industrinya masing-masing bukan saja untuk Kota Malang namun juga untuk kota – kota lainnya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *