Berita TerbaruHeadline

Bung Edi Pimpin Saberkal (Sapu Bersih Kali)

Hujan mulai sapa kota Malang. Kewaspadaan patut jadi perhatian. Demikian diingatkan Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Walikota Malang saat memimpin apel gerakan “Sapu Bersih Kali Sukun” yang berpusat di kawasan Janti, kelurahan Bandungrejosari (24/11 ’19).


“Kemarau panjang seringkali menjadikan daun daun kering berguguran dan masuk ke gorong gorong. Dan kelihatannya sepele, tapi kalau terus menerus akhirnya menumpuk, menggumpal dan menyebabkan saluran air pun macet. Belum lagi masih saja ditemukan perilaku kurang bijak, yakni buang sampah sembarangan. Material bangunan pun bisa masuk ke sungai. Jadi bisa dibayangkan dampak dan akibatnya nanti. Maka kita hadir bersama di tempat ini, tiada lain untuk menggalang kekuatan bersama sekaligus menegaskan komitmen kita untuk menjadikan kota Malang yang bersih, “pesan Bung Edi, demikian Wawali Malang akrab disapa.
Acara Sapu Bersih Kali Sukun (Saberkal) Janti, Kel Bandungrejosari Kec Sukun, diikuti pula oleglh Wakil Ketua PKK Kota Malang, Camat Sukun, PKK Kec Sukun, Kel Bandungrejosari, Tokoh Masyarakat, TNI Koramil Sukun, Yon Bekang, Polsek Sukun, RW RT, DLH, Dinas Perkim BPBD Tagana dan masyarakat setempat.
Sementara itu, hujan minggu sore yang disertai angin kuat, telah menyebabkan papan reklame dekat SPBU Sukun mengalami kerusakan. Kewaspadaan atas bencana pun juga diingatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *