Berita TerbaruHeadline

2 Penghargaan dari API 2019 Mantapkan Kota Malang Sebagai Kota Pariwisata

   Jakarta – Kota Malang kembali menuai prestasi, Jumat (22/11) di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Jakarta telah diserahkan penghargaan di bidang pariwisata kepada Kota Malang. Pada Malam Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2019, Kota Malang berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus yaitu pada kategori promosi digital dan kategori festival pariwisata terpopuler.

Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang hadir secara langsung untuk menerima penghargaan tersebut.

Atas prestasi itu, Walikota Malang, Sutiaji menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Malang khususnya komunitas di bidang pariwisata yang telah bekerja dan saling bantu dalam memajukan pariwisata. “Tanpa jalinan komunikasi dan kebersamaan yang solid antara elemen masyarakat, Kota Malang tidak akan bisa memajukan pariwisatanya, mengingat kita tidak memiliki wisata alam seperti di Kabupaten Malang atau di Kota Batu” ujarnya.

Namun, lanjutnya, saya meyakini bahwa di sisi lain masih banyak yang dapat kita kerjakan bersama untuk menunjang kemajuan pariwisata Kota Malang; dengan diterimanya penghargaan tersebut akan semakin menancapkan predikat Malang sebagai kota pariwisata.

“Penghargaan dengan kategori promosi digital berhasil kita bawa pulang, hal itu membuktikan bahwa di Kota Malang banyak orang-orang kreatif yang dengan tangan dinginnya mampu menghasilkan karya digital untuk memperkenalkan potensi wisata di kota Malang” tutur Sutiaji.

Disisi lain, jelas Sutiaji berbagai festival dan wisata event yang menjadi agenda tahunan di Kota Malang juga mampu meraih penghargaan dengan kategori festival pariwisata populer. Tentu hal itu juga tak lepas dari tangan kreatif para generasi milenial di Kota Malang. “Tak salah jika Kota Malang berpredikat sebagai Kota Kreatif” pungkasnya.

Sementara itu, Ida Ayu menjelaskan bahwa Kota Malang akan terus berbenah diri membangun sektor pariwisata, khususnya wisata heritage dan wisata halal. “Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang alan selalu memberikan fasilitasi kepada penggiat budaya dan wisata yang ada di Kota Malang dalam rangka menumbuhkan potensi wisata baru di bumi arema” katanya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *