Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Malang : Sportivitas dan Semangat Kebersamaan Harus Terus Dijunjung Tinggi

Malang – Pernyataan tersebut disampaikan oleh Walikota Malang, H. Sutiaji saat sambutan pembukaan Kejuaraan Renang Antar SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kota Malang tahun 2019 di Kolam Renang Universitas Negeri Malang pada hari Rabu (20/11).

Turut hadir mendampingi adalah Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ida Ayu Made Wahyuni, Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah dan Kabag Humas, Nurwidianto.

Acara tersebut digelar dalam rangka untuk melakukan pengembangan dan pencarian bibit baru atlit renang di Kota Malang. “Pemkot Malang hanya memberikan fasilitasi kepada masyarakat khususnya atlit renang agar dapat meningkatkan solidaritas sesama insan renang sekaligus pembinaan prestasi melalui ajang kompetisi” Ujar Sutiaji.

Ia juga menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan ini para atlit yang mengikuti mampu berprestasi pada level yang lebih tinggi lagi.

Kejuaraan yang diikuti oleh 106 atlit ini juga dijadikan sebagai ajang seleksi persiapan POPDA tahun 2020 mendatang di Sidoarjo.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga menyampaikan akan segera melakukan MOU dengan beberapa stakeholde di Kota Malang yang memiliki fasilitas kolam renang dalam rangka untuk memberikan dukungan dan kesempatan lebih bagi para atlit untuk terus berlatih.
“Karena kita ketahui bersama, kolam renang milik Pemkot Malang masih belum layak untuk beroperasi dan untuk membangun kolam renang tipe C dengan standart internasional masih membutuhkan dana kurang lebih 60 milyar rupiah; sehingga hal tersebut membutuhkan waktu dan proses yang lama” tambahnya.

Ida Ayu Made Wahyuni dalam laporannya menjelaskan bahwa Dispora Kota Malang akan terus memfasilitasi para atlit agar dapat berlatih dengan baik dan mampu meningkatkan prestasi utamanya pada POPDA tahun 2020 mendatang. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *