Sutiaji : BOM Merupakan Uji Coba Terwujudnya Mall Pelayanan Publik di Kota Malang

Malang – Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Walikota Malang, H. Sutiaji saat pembukaan acara Bergaining On Mall (BOM) di Atrium Hall Malang City Point Jl Terusan Dieng, Sukun, Malang pada hari Jumat (8/11).

“Melalui kegiatan BOM ini, kita dapat mencoba serta mengevaluasi pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di Mall; sejauh mana tanggapan dan respon masyarakat ada program ini; sebelum nantinya kita membangun Mall Pelayanan Publik di Kota Malang” papar Sutiaji.

Pria berkacamata itu juga menambahkan bahwa pada intinya Pemerintah Kota Malang ingin hadir dan berdekatan dengan masyarakat. Saat ini sudah memasuki era dimana aparatur negara memberikan pelayanan dengan sistem jemput bola melalui pendekatan langsung pada masyarakat sehingga masyarakat menjadi lebih mudah dalam mengurus berbagai administrasi sesuai kebutuhannya.

Kegiatan fasilitasi koordinasi di bidang penanaman modal dengan instansi pemerintah dan dunia usaha kali ini juga mendapat dukungan dari pihak Perbankan, OJK, serta BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Kota Malang. “Ini jelas semakin menguatkan dukungan dari berbagai elemen di masyarakat terhadap pengembangan perekonomian kita” tandasnya.

Sementara itu, Erik Setyo Santoso selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kota Malang menjelaskan jika kegiatan yang terlaksana selama 2 hari ini adalah wujud bukti nyata Pemkot Malang untuk membuktikan mudahnya berusaha dan melakukan investasi di Kota Malang.

“Akan terjadi temu usaha antara pelaku usaha dengan calon investor disini; sehingga besar harapan kami akan terjadi pengembangan bisnis bagi para pelaku usaha khususnya UMKM yang hadir saat ini. Hal itu menunjukkan bahwa melakukan investasi dan menjalankan usaha di Kota Malang tidaklah sulit atau ribet utamanya dalam proses perijinannya; terlebih saat ini juga hadir pihak perbankan.” tutur Erik.

Dengan adanya acara ini pula, lanjut Erik, saya berharap agar pertumbuhan ekonomi di Kota Malang akan semakin meningkat termasuk nilai investasinya. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment