Majelis Ta’lim Qurota A’yun TP PKK Kota Malang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Malang – Melalui Majelis Ta’lim Qurota A’yun TP PKK Kota Malang, Walikota Sutiaji menitipkan pesan agar seorang ibu berperan penuh untuk membangun karakter keluarga.

Harapan tersebut disampaikan oleh Walikota Malang, H. Sutiaji pada saat menyampaikan tausiyahnya di acara Pengajian Majelis Ta’lim Qurota A’yun TP PKK Kota Malang dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di gedung Kartini pada hari Kamis (31/10).

“Pada kesempatan ini, saya menitipkan pesan kepada anggota majelis ta’lim yang juga seorang ibu untuk dapat mendidik anak-anaknya serta membangun keluarga yang berkarakter tanpa meninggalkan ajaran Rasulullah” ujarnya.

Tema yang diambil untuk kegiatan tersebut adalah “Dengan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Raih Keteladanan Rasulullah Sebagai Landasan Motivasi Menyiapkan Generasi Unggul, Kreatif, Inovatif yang Islami dalam Menghadapi Tantangan Zaman”.

Dengan demikian, lanjut Sutiaji, dalam menyiapkan generasi emas yang memiliki daya saing yang unggul, kreatif dan inovatif serta islami maka peran seorang ibu sebagai pilar rumah tangga sangatlah penting.

“Terlebih saat ini tantangan yang akan kita hadapi semakin besar dan sulit ditaklukkan jika tidak diimbangi dengan potensi diri yang berkarakter” tandasnya.

Acara pengajian tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji dengan didampingi oleh Wakil Ketua I, Hj. Elly Estiningtyas Sofyan Edi Jarwoko dan Wakil Ketua II, Hj. Endang Wasto.

Dalam sambutannya, Widayati mengatakan bahwa Peringatan Maulid Nabi juga menjadi momentum yang tepat untuk menambah kecintaan kita kepada Rasulullah, pembawa misi perdamaian dan kerukunan di antara umat manusia. Jarak waktu yang begitu panjang tidaklah menyebabkan kita merasa jauh dari kehidupan beliau. Setiap kita memperingati Maulid Nabi, perikehidupan beliau seolah hadir kembali di tengah-tengah kita.

“Saya berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita raih keteladanan Rasulullah sebagai landasan motivasi menyiapkan generasi unggul, kreatif, inovatif yang islami dalam menghadapi tantangan zaman. Acara ini dapat menginspirasi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik, yaitu dengan meneladani segala sifat dan perilaku yang dicontohkan Rasulullah, karena jika kita menjadikan rasul sebagai suri tauladan dan perilaku serta sifatnya menjadi pedoman hidup kita, niscaya hidup kita akan selalu berkah dan bermanfaat” tutur istri Walikota Malang tersebut.(Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment