Sutiaji Resmikan Listrik Surya Atap di SMPN 3 Malang

Malang – Rabu tanggal 30 Oktober 2019 di SMPN 3 Malang telah dilaksanakan peresmian Listrik Surya Atap oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji.

Turut serta mendampingi Walikota Sutiaji yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah dan Kepala Sekolah SMPN 3 Malang, Mutmainah Amini.

Dalam sambutannya, Walikota Sutiaji menyampaikan apresiasi dan ucapan selamatnya atas keberadaan Listrik Surya Atap yang dimiliki SMPN 3 Malang berkat bantuan dari para alumni.

“Sebenarnya listrik bertenaga surya adalah hal yang biasa namun menjadi tidak biasa jika keberadaannya berkat bantuan dari para alumni serta intitusi yang memiliki adalah SMP; itulah yang menjadikannya luar biasa, hal itu menunjukkan bahwa komponen anak bangsa di dunia pendidikan sangat berperan” ujar Sutiaji.

“Kunci dari kekuatan tersebut adalah kebersamaan dan untuk mencapai itu semua kita harus positif thinking agar dapat membesarkan institusi pendidikan kita” tutur Walikota Sutiaji.

Peran serta alumni, tambahnya, memang menjadi salah satu poin penting untuk mengembangkan sekolah serta memajukan dunia pendidikan di Kota Malang. Dengan membangun konektivitas antara alumni maka hal tersebut tidaklah menjadi suatu keniscayaan.

“Atas nama Pemerintah Kota Malang saya menyampaikan ucapan permohonan maaf apabila selama ini dalam memberikan fasilitasi untuk berkomunikasi dan menjalin koordinasi dirasa masih kurang maksimal; namun besar harapan saya agar hal tersebut dapat terus kita lakukan agar sistem pendidikan dapat berjalan dgn baik” tegas pria berkacamata itu.

Ia juga menitipkan pesan kepada komite untuk dapat menjadi jembatan, katalisator dan mediator antara sekolah dan masyarakat sehingga berbagai kebijakan dapat terlaksana sesuai target.

Sementara itu, Mutmainah Amini menjelaskan panel surya ini juga bisa dipakai sebagai media pembelajaran, IPA, IPS, Bahasa Daerah, dll. “Apa yang sudah kami pasang ini menjadi inspirasi warga sekolah semuanya dan masyarakat; barangkali putra putri kita di masa mendatang akan menciptakan energi terbaru yang bisa membantu pemerintah mewujudkan hemat energi untuk bumi” katanya.

“Semoga apa yang diberikan oleh para alumni ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan memberikan inspirasi bagi sekolah lainnya” tukasnya lagi. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment