Pemkot Malang Dukung Polres Malang Kota Gelar Cangkrukan Kamtibmas

Malang – Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kota Malang, Polres Malang Kota menggelar Cangkrukan Kamtibmas Bersama Forkopimda Kota Malang di wilayah Kelurahan Pandanwangi Kecamatan Blimbing pada hari Selasa malam tanggal 29 Oktober 2019.

Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko berkesempatan hadir sebagai bagian dari Pemerintah Kota Malang untuk turut serta mendukung kegiatan dimaksud.

Dalam sambutannya, Wawali Sofyan Edi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua RT dan Ketua RW yang telah turut serta membantu menjaga wilayahnya masing-masing agar selalu kondusif.

“Peran RT RW sebagai tokoh masyarakat dan alim ulama sebagai tokoh agama adalah kunci keberhasilan untuk menciptakan suasana kondusif; hal tersebut membuat TNI Polri menjadi sangat terbantu dalam menjalankan tugas kesehariannya” kata Wawali Sofyan Edi.

Secara umum, lanjutnya, wilayah Pandanwangi sudah sangat terjaga kondusifitasnya. Jika kita petakan, Kecamatan Blimbing memiliki banyak titik yang menjadi sumber kerawanan; hal tersebut disebabkan karena aktivitas masyarakatnya yang tinggi.

“Ada banyak perusahaan disini, yang meskipun perusahaan adalah tempat bekerja namun jika ada masalah terkait upah buruh atau lainnya maka akan menimbulkan keresahan sehingga menjadi hal yang sensitif” tambahnya.

Wawali juga mengatakan bahwa permasalahan terkait narkoba, korupsi dan radikalisme akan selalu menjadi pusat perhatian pemerintah dan menjadi topik bahasan yang selalu disampaikan pada tiap kesempatan berdialog di masyarakat. “Hal ini bertujuan agar permasalahan tersebut dapat kita hindari sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat” tandasnya.

“Memberikan layanan pada masyarakat secara prima adalah tugas pokok kita yang tujuannya adalah bagaimana masyarakat merasa terpuaskan oleh layanan yg diberikan perangkat pemerintahan” tuturnya lagi.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota, AKBP. Donny Alexander mengharapkan agar komunikasi masyarakat dengan Polri dapat terus terjalin dengan baik, karena sudah menjadi tugas Polri untuk melayani masyarakat dan bukan sebaliknya.

“Mari kita jaga dan selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai permasalahan sosial yang bisa saja terjadi setiap saat di tengah-tengah masyarakat; untuk itu, saya sangat berharap bantuan dan kerjasama yang baik di tingkat RT dan RW khususnya di wilayah Kelurahan Pandanwangi” himbau Donny.

Karena pada dasarnya, lanjut Donny, sudah menjadi tugas dan kewajiban kami dari Kepolisian untuk menertibkan dan menjaga masyarakat kita; namun hal tersebut tidak akan bisa berjalan dengan baik jika tanpa adanya bantuan dari seluruh elemen yang ada.

Cangkrukan Kamtibmas sendiri digelar hampir setiap malam, dengan lokasi yang berpindah-pindah di wilayah kelurahan se Kota Malang. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment