Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bung Edi Bacakan Sebuah Puisi

Malang – Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, membacakan sebuah puisi dalam acara Malam Umbar Kata di Kawasan Pasar Dinoyo pada Senin (28/10) malam. Acara yang diinisiasi oleh organisasi lintas kelompok serta salah satu media online, ini digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Bung Edi, sapaan akrab Wakil Wali Kota Malang dengan penuh semangat membacakan puisi dengan tema mengokohkan semangat para pemuda untuk membangun bangsa.

Puisi yang dipilih untuk dibacakan Bung Edi adalah karya KH. A Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus. Puisi berjudul Bagaimana itu pun berhasil dibawakan Bung Edi dengan sukses dan membuat riuh tepuk tangan para tamu yang hadir.

“Bagaimana kau hendak menulis puisi dengan apa?
Huruf-huruf dan kata-kata telah aus
Digunakan terus menerus
Oleh tikus-tikus yang rakus
Meruapkan bau kakus,” kutipan Puisi Wakil Wali Kota Malang.

Bung Edi mengapresiasi, acara yang memantik semangat anak muda tersebut. Menurutnya acara tersebut sangat positif agar rasa cinta akan NKRI dan nasionalisme selalu berkobar.

“Anak muda sangat berperan dalam pembangunan dari masa ke masa. Kami harap para Pemuda di Kota Malang bisa mengilhami semangat dari Gelaran Sumpah Pemuda pada tahun ini,” kata Bung Edi.

Selain Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, beberapa tokoh juga hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander, Dandim 0833 Malang, Letkol Inf. Tommy Anderson, Wakapolres Malang Kota Kompol Ari Restiawan, Wakil DPRD Kota Malang Asmualik, Anggota DPRD Kota Malang Fuad Rahmad, Anggota DPRD Kota Malang Rachmad.

Sebagai informasi, kegiatan Malam Umbar Kata ini diselenggarakan oleh MalangTimes dan didukung Penuh oleh Coffee Times, Satukanal.com, PMII, IMABSII, HMJ PBSI Unisma, Pelangi Sastra Malang, Sastra Titik Koma, Laskar Pujangga, Lamongan on Rock, dan Sampar Mbojo. Ikrar Sumpah Pemuda kembali bergema di Pasar Terpadu Dinoyo.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment