Sutiaji Pesankan Waspada Bencana Kepada ASN

Waspada bencana itu yang ditekankan Sutiaji, Walikota Malang saat memberikan arahan kepada ASN pada apel senin pagi (21/10 ’12). “Saudara kita di Batu, seperti yang kita ketahui bersama sedang dirundung bencana angin ribut, sementara kita pun belum selesai dalam memadamkan api di titik titik TPA Supit Urang Mulyorejo, Kecamatan Sukun. Ini harus menjadi perhatian dan kewaspadaan kita bersama, “ingat Walikota Malang.
Diingatkan pula oleh Pak Aji, demikian alumni IAIN malang ini akrab disapa, bahwa indikasi akan datangnya musim hujan mulai terlihat. Ini harus benar benar kita perhatikan seksama, lebih lebih bila hujan itu disertai angin, maka waspada harus diperhatikan. “Mari hidupkan kegiatan kerja bhakti dan bersih bersih, harus digerakkan serta dilakukan secara masive di setiap wilayah kecamatan maupun kelurahan, “tekan Pria yang juga getol olah raga bulu tangkis tersebut.
Terkait dengan kepulan dan hembusan asap dari kobaran api TPA Supit Urang, secara khusus Sutiaji memerintahkan Camat Sukun beserta Dinas Kesehatan untuk segera melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada warga wilayah kecamatan Sukun melalui RT/RW, terkait dengan langkah antisipasi terhadap polusi atau pun dampak kesehatan masyarakat. “Tidak perlu menunggu kejadian, kita harus antisipatif dan pro aktif, “tekan Walikota Sutiaji.
Sementara itu, Plt. Kadisperkim Kota Malang, Hadi “Soni” Santoso menginformasikan, Tim Perkim terus melakukan langkah monitoring dan melakukan pemaprasan terhadap ranting ranting pohon yang rapuh. “Tentu dengan keterbatasan personil, maka sasaran dilakukan secara bertahap. Itu juga sama kita lakukan melalui satgas PUPR dalam melakukan normalisasi drainase dan saluran air yang terhambat material atau pun sampah yang menumpuk, “imbuh Soni.
Walikota Malang, juga menekankan agar dihidupkan terus kegiatan rutin jumat bersih dan optimalkan operasi rabu rapi dan tertib. Sutiaji juga menyampaikan empati dan simpati Pemkot Malang dan warga kota Malang kepada Pemkot Batu dan warga kota Batu.

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment