Ekonomi Kreatif Kembali Hantarkan Prestasi untuk Kota Malang

Penghargaan “Sang Pemimpin” yang diinisiasi MNC Digital, disematkan kepada Walikota Malang Sutiaji, yabg dinilai mampu menumbuhkan atsmosfer yang baik bagi tumbuh kembangnya ekonomi kreatif di kota Malang. Hadir mewakili Walikota Malang, Sekda Kota Malang Wasto, pada malam penganugerahan yang digelar di ballroom hotel Kempenski Jakarta (18/10 ’19).
“Jawa Timur ada 3 (tiga) daerah dengan terobosannya masing masing, yang mendapatkan penghargaan, yakni Pemprov Jatim, Pemkot Malang dan Pemkab Banyuwangi, “demikian diinfokan Wasto.
Sebagaimana diutarakan pria penghobby lari tersebut, bahwa keberhasilan kota Malang mempertimbangkan gelaran Festival Mboiz sebagai wadah yang mampu mengungkit gairah tumbuh kembang ekonomi kreatif di bhumi Arema.
Tim MNC Digital sendiri telah melakukan peninjauan dan mencermati penyelenggaraan Festival Mboiz serta melakukan wawancara dengan Walikota Sutiaji pada tahun 2018 yang lalu. Catatan road show tim MNC digital tahun 2018 itu pula yang mendasari pemberian penghargaan Sang Pemimpin kepada Walikota Malang.
Berkat kepemimpinan dan sentuhan Walikota Sutiaji, Malang tampil sebagai salah satu penyandang kota kreatif di Indonesia. Satu di antaranya banyak program unggulannya adalah mengajak para generasi millenial untuk membentuk usaha dan pemasaran produk. Menggandeng anak anak muda kreatif dalam sebuah incubator rumah kreatif yang berbasis teknologi digital. Dengan terobosannya arek arek kreatif Malang semakin leluasa dalam berkreasi dan menyuburkan lahirnya pelaku industri kreatif.
“Ini tak lepas dari kerja kolaborasi dari semua pilar pembangunan di kota Malang. Saya sampaikan terima kasih dan kami persembahkan penghargaan untuk semua warga kota Malang, khususnya penggiat ekonomi kreatif kota Malang. Sesungguhnya saya sudah diinformasikan beberapa hari yang lalu atas penghargaan itu, namun karena agenda di kota yang padat sehingga tidak bisa hadir secara pribadi, “ungkap Sutiaji menanggapi penghargaan Sang Pemimpin.

 

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment