Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Pati Jawa Tengah

Malang – Bertempat di Ruang Tumapel Balaikota Malang pada Selasa (15/10) telah dilaksanakan kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kabupaten Pati Jawa Tengah. Kunker diterima langsung oleh Sekda Kota Malang, Drs. Wasto, SH,MH. Rombongan tamu yang berjumlah 23 orang ini dipimpin oleh Sekda Kabupaten Pati Ir. Suharyono, MM .

Dalam sambutannya,Wasto menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Malang melakukan Inovasi gerakan Menabung Air sehingga berhasil mencapai Penghargaan Tingkat Dunia tahun 2016 di Guang Zho China mewakili Asia Tenggara, disamping itu ada Bank Sampah yang di adopsi dari Pemkab Bantul yaitu Bank Sampah Gemah Ripah sedangkan di Kota Malang dinamakan Koperasi Bank Sampah Malang (BSM). Kegiatan BSM ini dilakukan dengan cara melakukan segala transaksi dengan Sampah sehingga dapat menjadi solusi guna mengurangi volume sampah yang menuju ke TPA, kami targetkan semua ASN menjadi Nasabah Bank Sampah.

Selain itu, Wasto juga menyinggung terkait sistem kinerja yang dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kota Malang yaitu sistem lelang kinerja. Dalam sistem lelang kinerja ini, pejabat terkait akan dikontrak dan dikomitmenkan untuk mencapai target tertentu dalam waktu yang telah ditentukan. “Jadi walikota kami mengadakan lelang kinerja, bukan lelang jabatan. Manakala target kinerja tidak tercapai dalam kurun waktu tahun berkenaan, disitulah mungkin terjadi reposisi jabatan dari masing-masing. Sehingga, teman-teman (pejabat) ini semangat .” Ujarnya

Wasto menambahkan bahwa pak wali berinisiatif menganggarkan Rompi untuk ASN yang terlambat apel dan rendah penyerapan dalam Target Kinerjanya. ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja perangkat daerah di tahun 2020 mendatang.

Sementara pimpinan rombongan tamu Ir. Suharyono, MM mengucapkan rasa terimakasih atas diterimanya kunjungan kerja pemerintah Kabupaten Pati di Setda Kota Malang ini. “ Dan apa yang ada di Malang ini kiranya nanti kita bisa adopsi, terutama terkait penyusunan perbub sekda dan perbub TPP.” Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi bersama guna memberikan hasil terbaik antara kedua belah pihak dan dilanjutkan pemberian cindera mata dari Pemkab Pati kepada Pemkot Malang.(rn/bs)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment