Bung Edi: Pepabri Salah Satu Pilar Penguat Kebhinekaan

Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, mengatakan saat ini arus globalisasi dan kemajuan teknologi informasi berpotensi besar dalam menggerus budaya lokal yang merupakan identitas Kebinekaan Bangsa Indonesia.

Karenanya, berbagai hal yang mengusik karakter dan jati diri bangsa harus di deteksi sedini mungkin, agar masyarakat Kota Malang, khususnya para generasi muda bisa makin memantapkan rasa persatuan dan kebhinekaan dalam berbangsa dan bernegara.

“Dalam menjaga hal ini, Pemkot Malang berharap agar Keluarga Besar Pepabri Kota Malang mampu menjadi salah satu pilar penguatan kebangsaan,” kata Sofyan Edi Jarwoko, saat memberi sambutan dalam Pengukuhan Pengurus DPC Pepabri Kota Malang, Senin (14/10).

Pria yang akrab disapa Bung Edi itu menambahkan, peran Pepabri sebagai moto penggerak persatuan dan kesatuan bangsa ini sangat vital. Sebab, para anggota Pepabri yang merupakan para pejuang bangsa yang memiliki pengalaman di bidang pertahanan dan keamanan negara sangat penting dalam upaya menjaga kondusifitas Kota Malang.

“Saya berharap melalui pengurus Pepabri yang baru ini, hendaknya mampu menjembatani komunikasi antar generasi baik di internal TNI – Polri maupun di tengah masyarakat,” pesan Bung Edi.

Selain itu Wakil Wali Kota Malang juga berharap agar para Purnawiraran dan Warakawuri TNI-Polri yang tergabung dalam Pepabri dapat mengambil peran dalam memaknai gerak dan dinamika pembangunan Kota Malang.

“Bukan itu saja, Pepabri juga harus bisa menjadi fasilitator menbangun kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan para purnawirawan dan Warakawuri TNI – Polri di Kota Malang,” pungkasnya

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment