Malang Fun Run 2019, Tarik Animo Komunitas Lari

Malang – Berlari sambil bertamasya mungkin menjadi tema yang tepat bagi event Malang Fun Run 2019 kali ini. Event yang terselenggara atas kerjasama antara Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara) serta Pemkot Malang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Malang ini memiliki rute yang menarik karena menyusuri jalan – jalan di jantung Kota Malang yang sekaligus juga melewati beberapa tempat bersejarah.

Diikuti kurang lebih 1000 an peserta, Malang Fun Run 2019 di lepas secara resmi oleh Walikota Malang, H. Sutiaji. Turut hadir mendampingi adalah Dandim 0833 Kota Malang, Tommy Anderson, Danlanal Malang, Hreesang Wasanggeni, Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekda Kota Malang, Wasto, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji dan Wakil Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Elly Estiningtyas Sofyan Edi.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kita dapat mengajak masyarakat untuk terus berolahraga sekaligus memasyarakatkan olahraga lari yang merupakan salah satu jenis olahraga sederhana” ujar Walikota Sutiaji saat pelepasan peserta lari Malang Fun Run 2019 di Halaman Depan Balaikota Malang, Minggu (13/10).

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga menjadi salah satu ajang uji coba dalam rangka pelaksanaan Malang Marathon tahun 2020 mendatang. “Malang Marathon yang akan digelar tahun depan harus lebih sukses dari tahun 2018 yang lalu; untuk itu, gelaran event hari ini dapat kita jadikan sebagai ajang ujicoba dan kita evaluasi bersama demi kesuksesan event Malang Marathon 2020” tuturnya.

“Kedepan, kita akan coba mengembangkan Car Free Day khusus untuk lari, sehingga ada wilayah-wilayah yang dapat digunakan oleh komunitas lari yang makin hari makin banyak peminatnya” tambah Walikota yang kerap disapa Pak Aji itu.

Pak Aji juga menyampaikan harapannya agar komunitas-komunitas lainnya yang ada di Kota Malang dapat terus melakukan sinergi dengan Pemkot Malang seperti event yang terlaksana hari ini. “Mungkin jalinan komunikasi dan koordinas yang kita laksanakan tidak saja harus bersifat formal namun juga non formal melalui santap pagi atau sarapan bersama; yang penting tujuan kita sama yaitu membangun Kota Malang” tegas Pak Aji. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment