Pembinaan Karang Werdha Memasuki Wilayah Kecamatan Lowokwaru

Malang – Putaran ke empat Pembinaan Karang Werdha dan Penilaian Karang Werdha Berprestasi Tingkat Kota Malang Tahun 2019 telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 8 Oktober 2019.

Setelah sebelumnya di Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing, Kelurahan Kedungkandang Kecamatan Kedungkandang, dan Kecamatan Klojen; maka hari ini Kecamatan Lowokwaru menjadi lokasi berikutnya.

Wakil Walikota Malang sekaligus Ketua Komda Lansia Kota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko hadir membuka dan memberikan pengarahan pada kegiatan tersebut.

“Lansia Kota Malang saat ini telah mandiri dan terus berkarya; hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya; tentu dengan demikian derajat kesehatan para lansia kita semakin meningkat” ujarnya.

Kedepan, lanjut Wawali yang kerap di sapa Bung Edi tersebut, peningkatan kualitas lansia harus terus kita lakukan dengan memberikan perhatian dan program kegiatan yang dapat mendorong kreativitas mereka untuk berkarya.

“Pemberian pemahaman akan kawasan ramah lansia juga penting dilakukan; karena kawasan tersebut disiapkan agar dapat digunakan sebagai media bagi mereka untuk beraktivitas dan menjalin komunikasi” Kata Bung Edi.

Ia juga menambahkan bahwa program Rantang Kasih yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Malang akan dikolaborasikan dengan program Rantang Barokah milik Baznas. “Ini semua bentuk perhatian bagi lansia yang ada di Kota Malang yang belum bisa memenuhi kebutuhan pangannya dengan baik sebanyak 3 kali sehari; semakin banyak yang peduli maka akan makin baik dampaknya bagi Kota Malang untuk mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Ramah Lansia” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Penny Indriani mengatakan bahwa di Kota Malang baik lansia potensial maupun lansia non petensial telah mendapatkan perhatian dari Pemkot Malang melalui Dinas Sosial Kota Malang.

“Angka harapan hidup di Kota Malang juga sudah lebih tinggi, untuk perempuan di usia 74 tahun dan untuk laki-laki di usia 72 tahun” ujar Penny. (Ts)

Posted in: Dokumentasi, Headline

Leave a Comment