Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Bung Edi Beri Motivasi Agar Lansia Terus Berkarya dan Berprestasi

Malang – Dalam rangka melaksanakan pembinaan Karang Werdha untuk menyambut Lomba Karang Werdha Berprestasi Tingkat Kota Malang Tahun 2019, maka Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko memberikan berbagai motivasi pada para lansia di aula Kelurahan Kedungkandang pada hari Kamis pagi (3/10).

Wawali Sofyan Edi yang juga merupakan Ketua Komda Lansia Kota Malang tersebut berpesan agar para lansia terus menanamkan perasaan bahagia dan penuh semangat dalam menjalani hari – harinya. “Karena dengan terus gembira, bahagia dan bersemangat maka kita akan selalu sehat baik secara lahir maupun bathin” jelas pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut.

Ia juga berharap agar para lansia bisa hidup dengan sehat dan mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai agar dapat terus berkarya dan berprestasi.

“Besar pula harapan saya agar kita dapat mewujudkan Malang sebagai kota yang ramah lansia; kesemuanya itu harus kita mulai dari lingkungan keluarga dan di tingkat kelurahan” tuturnya.

Pelaksanaan pembangunan nasional yang bertujuan mewujudkan masyarakat adil makmur berdasarkan Pancasila dan Undang Undang dasar 1945, telah menghasilkan kondisi sosial masyarakat yang makin membaik dan usia harapan hidup semakin meningkat, sehingga jumlah lanjut usia bertambah.

Meski demikian, banyak diantara para lanjut usia yang makin produktif dan mampu berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, namun karena faktor usianya akan sangat menghadapi keterbatasan sehingga memerlukan bantuan peningkatan kesejahteraan sosialnya.

Upaya peningkatan kesejahteraan sosial bagi lanjut usia pada hakekatnya merupakan pelestarian nilai nilai keagamaan dan budaya bangsa.

Ketua Forum Karang Werdha, Sulastri, mengatakan bahwa saat ini angka harapan hidup di Kota Malang semakin tinggi, sehingga jumlah lansia pun semakin banyak. “Fenomena tersebut patut kita syukuri karena hal itu menunjukkan bahwa lansia di Kota Malang hidup dengan sehat dan produktif; kesehariannya diisi dengan hal-hal yang positif dan menghasilkan karya” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bung Edi juga meninjau langsung Taman Lansia yang terletak di Kawasan Wisata Rolak yang berada di wilayah Kedungkandang. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *