Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Sutiaji Jadi Chef di Lokasi Urban Farming

Malang – Walikota Malang, H. Sutiaji beserta Ketua TP PKK Kota Malang mengunjungi RW 07 Kelurahan Penanggungan dalam rangka menyerahkan hasil renovasi rumah oleh Baznas Kota Malang serta meninjau Urban Farming di kawasan tersebut.

Disaat mengunjungi lokasi urban farming, Walikota Sutiaji didapuk untuk menjadi chef. Ia diminta warga untuk memasak hasil panen yang baru saja dilakukan. Tumis kangkung menjadi pilihan Walikota Sutiaji untuk dipersembahkan pada warga RW 07 Kelurahan Penanggungan.

Dengan didampingi Widayati Sutiaji, pria berkacamata tersebut dengan lincahnya memotong dan menumis sayuran tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Sutiaji merasa sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas peran aktif warga kelurahan penanggungan dalam rangka mensukseskan program urban farming. “Program urban farming yang di inisiasi oleh TP PKK Kota Malang, saya nilai cukup berhasil; hal tersebut tak lepas dari kerja keras dan kemauan kuat dari masyarakat juga, untuk itu saya mengucapkan ribuan terima kasih” jelas Sutiaji.

Masyarakat Kota Malang, lanjut Sutiaji, dirasa cukup kreatif; karena tanaman yang dibudidayakan bukan saja tanaman wajib yaitu cabe dan tomat namun juga banyak tanaman pendamping lainnya yang juga dikembangkan.

“Oleh karenanya, kedepan saya ingin agar keragaman tanaman pendamping juga terus dikembangkan, termasuk juga metode tanam yang saat ini di RW 07 menggunakan metode hidroponik juga harus kita kembangkan” tandasnya.

Selain meninjau lokasi urban farming, Sutiaji juga menyerahkan secara resmi hasil renovasi rumah yang dilakukan oleh Baznas Kota Malang. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *