Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Wawali Sofyan Edi : Kontes Mobil Hemat Energi Mampu Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa

Malang – Bertempat di Balaikota Malang pada hari Selasa tanggal 24 September 2019 telah dilaksanakan Jamuan Makan Malam Walikota Malang dengan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Indonesia dan Peserta Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko dan Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto turut hadir pada kegiatan dimaksud.

Dalam sambutannya, Wawali Sofyan Edi menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Kota Malang sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan. “Ini semakin menunjukkan bahwa Kota Malang memang pantas ditasbihkan sebagai kota kreatif” tutur Sofyan Edi.

Pria yang kerap disapa Bung Edi tersebut juga berharap agar mahasiswa yang menimba ilmu di Kota Malang dapat terus berinovasi dan berkreasi khususnya di bidang energi.

Seperti kita ketahui bersama, lanjut Bung Edy, saat ini mobil hemat energi yang juga ramah lingkungan sangat dibutuhkan seiring perkembangan jaman. Bumi yang semakin menua menuntut kita untuk terus sadar dan peduli terhadap lingkungan kita demi kelangsungan hidup generasi mendatang.

“Selain itu, melalui kegiatan tersebut silaturahmi dan komunikasi antar peserta dapat terus terjalin sehingga mampu menambah khasanah pengetahuan masing-masing peserta” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Malang, DR. Muarifin, M.Pd menjelaskan bahwa kontes mobil hemat energi yang dilaksanakan di Kota Malang ini merupakan wadah untuk mengasah kreativitas mahasiswa.

“Mereka diberi kesempatan untuk mengaplikasikan teori dan ilmu yang telah diperoleh untuk diwujudkan dalam bentuk karya nyata” jelas Muarifin. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *