Kunjungan Benchmarking Diklatpim IV Provinsi DKI Jakarta

Pemerintah Kota Malang menyambut peserta Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan 117 dari Provinsi DKI Jakarta. Acara yang diselenggarakan di Ruang Sidang Balaikota Malang pada hari Rabu (25/9) dihadiri oleh Sekda Kota Malang Drs. Wasto S.H., M.H. , Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Provinsi DKI Jakarta Ir. Agus Priyono Jendro M.SE, dan OPD Kota Malang terkait. Rombongan Benchmarking Diklatpim IV Provinsi DKI Jakarta berjumlah 40 orang.

Sekda Kota Malang Wasto menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan rombongan dari Pemerintah DKI Jakarta yang telah memilih Kota Malang sebagai destinasi benchmarking. “Kami aremania akan selalu menyambut kedatangan jakmania dengan senang hati, hari ini pun kami sangat berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang sudah menjadikan Kota Aremania ini sebagai destinasi studi”, ujarnya.

Dalam sambutannya, Wasto menjelaskan tentang beberapa potensi Kota Malang dalam berbagai bidang, mulai dari bidang pariwisata hingga pendidikan. Kemudian beliau menyampaikan fokus Pemkot Malang terhadap bidang pendidikan dalam rangka mewujudkan generasi muda yang berkarakter. Demi mencapai cita-cita tersebut, Pemkot Malang menjalankan misi untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas. “Maka dari itu, mulai tahun ini kami berani mengambil keputusan untuk menghapus calistung bagi anak kelas 1-2 SD dan menggantinya dengan pendidikan karakter”, tambahnya.

Selanjutnya pimpinan rombongan tamu sekaligus Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Provinsi DKI Jakarta, Ir. Agus Priyono Jendro M.SE, menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan menerima kunjungan peserta Diklatpim IV dari Provinsi DKI Jakarta. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tujuan atas benchmarking ini, yakni untuk mendapatkan gambaran atas kinerja Pemkot Malang dalam beberapa bidang mulai dari kearsipan, budaya hingga pendidikan. Lewat beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh Pemkot Malang dengan kerjasama masyarakat lokal, kunjungan benchmarking ini diharapkan dapat memberikan insipirasi bagi Pemprov DKI Jakarta yang nantinya dapat diimplementasikan.

Usai kedua belah pihak menyampaikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari masing-masing pihak dan sesi foto bersama. (Rn)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment