Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Bung Edi : Kecamatan Kedungkandang Pintu Gerbang Kota Malang Yang Utama

NGObrol asPIrasi JAjaran saMPING atau biasa diringkas menjadi NGOPI JAMPING menjadi ajang pemerintah Kota Malang untuk lebih dekat dengan masyarakatnya. Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko hadir dalam kegiatan NGOPI JAMPING di Kelurahan Kedungkandang yang bertempat di Balai RW 03 Kelurahan Kedungkandang (21/09). Selain wawali, Anggota DPRD Kota Malang, Camat Kedungkandang, Danramil, Kapolsek dan Kepala KUA Kecamatan Kedungkandang ikut hadir dan berdialog dengan masyarakat. Total ada 150 orang lebih yang hadir di acara NGOPI JAMPING di Kelurahan Kedungkandang, mulai dari Lurah se-Kecamatan Kedungkandang, para ketua RW dan RT se-Kelurahan Kedungkandang, tokoh masyarakat dan tokoh agama Se-Kelurahan Kedungkandang.

Bung Edi sapaan akrab Wawali Kota Malang menyampaikan pentingnya NGOPI JAMPING sebagai sarana komunikasi informal untuk menemukan aspirasi dan kebutuhan warga setempat khususnya terkait letak strategis dari Kecamatan Kedungkandang. “Kecamatan Kedungkandang dengan konsep pembangunan yang sedang berjalan ini, sering saya sampaikan Pintu Gerbang Kota Malang Yang Utama. Bandara saking timur, pintu tol ngih saking wilayah mrini, oleh karena itu kita berbenah” ujarnya.

Terkait dengan pembangunan di Wilayah Kecamatan Kedungkandang, sudah dimulai dengan pembangunan terminal Arjosari, jalan panji suroso, bengawan solo dibelokkan ke jalan sulfat, jembatan sulfat sawojajar merupakan konsep rangkaian pembangunan jangka panjang untuk kawasan Timur Kota Malang.

Selanjutnya pembangunan Jembatan Kedungkandang akan segera dibangun pada tahun 2020 depan. “Dan sekarang jaman pak sutiaji Mohon doa restunya agar segera terbangun” ujar Bung Edi. Fungsi jembatan sulfat, fungsi jembatan yang di Selatan, Bumiayu Gadang akan berfungsi dengan baik dengan terbangunnya jembatan kedungkandang ini. (EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *