Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Dubes RI di Azerbaijan Tak Hanya Siap Untuk Menjadi Kedubes untuk Indonesia, Tetapi Juga untuk Kota Malang

Jargon “Malang untuk Indonesia dan Dunia” kembali menunjukkan contoh yang nyata. Hal ini terbukti dari partisipasi UKM asal Kota Malang yang ikut berkontribusi pada ICF (Indonesian Culture Festivals) di kota Baku Negara Azerbaijan. Pada festival yang digelar mulai tanggal 9-16 September 2019 tersebut, UKM asal Kota Malang yang bergerak pada bidang fashion turut memamerkan karya busana batik khas Indonesia pada sesi fashion show.

Pada perbincangan melalui video conference, Prof, Dr. H. Husnan Bey Fananie, MA. selaku Dubes RI untuk Indonesia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya pada Wali Kota Malang Sutiaji karena telah mengirimkan warga Malang untuk berpartisipasi dalam festival yang bertujuan untuk mengenalkan budaya Indonesia pada masyarakat di Azerbaijan di Kota Baku, dimana mereka dapat menyaksikan langsung budaya, hiburan, dan makanan Indonesia. “Saya ini bukan hanya Dubesnya RI, tapi juga bisa menjadi Dubes untuk arek Malang” ujarnya.

Sambutan hangat dan luar biasa dari pihak Kedutaan Besar RI dari Azerbaijan ini dapat menjadi motivasi dan membuka prospek yang lebih luas untuk masa depan Kota Malang yang lebih cemerlang. Wali Kota Malang Sutiaji juga menyampaikan bahwa sejatinya Malang mempunyai banyak budaya yang masih sangat bisa untuk dieksplor dan dikenalkan dalam kancah Internasional, sehingga ide untuk menciptakan tali kerjasama antar Kota Malang dan Kota Baku di Azerbaijan pun patut untuk diperbincangkan lebih lanjut.

Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan bahwa selesai mengikuti ICF di Azerbaijan ini secara mendalam, evaluasi akan terus mendorong perkembangan UKM Kota Malang. (Rn/EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *