Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Sutiaji Hadiri Pelantikan PDPM Kota Malang

Malang – Bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Malang pada hari Sabtu tanggal 7 September 2019 telah dilaksanakan Pelantikan Pimpinan Daerah dan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kota Malang.

Walikota Malang, H. Sutiaji beserta Forkopimda Kota Malang berkesempatan hadir pada acara tersebut.

Dalam arahannya Walikota Sutiaji mengajak para kader Pemuda Muhammadiyah Kota Malang berkorban demi kepentingan masyarakat, khususnya di Kota Malang. Sutiaji menegaskan, bahwa Pemuda Muhammadiyah memiliki andil untuk menghadapi tantangan jaman dan dinamikanya.

“Saya mengajak anggota Pemuda Muhammadiyah berkorban demi kepentingan masyarakat. Gerakan pemuda yang lebih baik, akan membuat Indonesia maju” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga menekankan agar semangat para pemuda bisa dikendalikan oleh hati nurani. Hal itu dinilainya penting agar pemuda tidak terombang-ambing dalam perubahan zaman.

“Slogan Pemuda Muhammadiyah adalah Fastabiqul Khairat. Mari kita berbuat sesuai slogan itu. Saat ini, banyak kreativitas anak muda yang mempengaruhi sorotan dunia,” terangnya.

Tidak sedikit pihak yang ingin merusak karakter pemuda Indonesia, lanjut Sutiaji, oleh sebab itu, pemuda yang bergerak dengan hati nurani menurut Sutiaji bisa membentengi diri dari hal-hal negatif.

Senada dengan Sutiaji, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Malang Mujahidin Ahmad mengatakan, bahwa gelora pengorbanan para kader Muhammadiyah telah dicontohkan oleh pendiri Muhammadiyah yakni KH Ahmad Dahlan.

Dijelaskannya, 107 tahun lalu, KH Ahmad Dahlan menjual semua perabotan rumahnya agar bisa menggaji para guru ngaji dan sekolah hingga akhirya mereka pun bisa mendapatkan gaji. Hingga saat ini, sudah ada ratusan sekolah mulai tingkat dasar dan tinggi yang dikelola persyarikatan Muhammadiyah. Termasuk juga sejumlah pesantren dan rumah sakit.

Mujahidin mengajak agar para kader Pemuda Muhammadiyah bisa terus memperjuangan nilai-nilai yang telah diajarkan oleh pendiri Muhammadiyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *