AKBP Dony Alexander Gantikan AKBP Asfuri Pimpin Kapolres Malang Kota

Malang – Bertempat di Ijen Suites Ballroom, Jl. Ijen Nirwana Raya, Malang pada hari Jumat malam (30/8) telah dilaksanakan Kenal Pamit Kapolres Malang Kota.

AKBP Dony Alexander bertugas menjadi Kapolres Malang Kota yang baru menggantikan AKBP Asfuri. Tugas baru AKBP Asfuri menjadi Wadir Samapta Polda Metro Jaya.

Walikota Malang Dr. H. Sutiaji hadir pada kegiatan tersebut beserta Forkopimda Kota Malang sebagai bentuk dukungan atas terjadinya pergantian pimpinan di lingkungan Polresta Malang Kota.

“Sembilan ratus tujuh belas ribu warga Kota Malang mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Asfuri, Insya Allah Arema rumah kita semua” kata Walikota Malang mengawali sambutannya.

Selanjutnya kepada Kapolres Malang Kota yang baru, Walikota menitipkan Kota Malang agar bebas dari Naroba. “Selamat datang Pak Dony Alexander, Malang darurat narkoba. Kita tahu semua bagaimana kompetensi Dony Alexander, mudah-mudahan malang bisa bebas dari narkoba, karena kasihan anak-anak yang disini, belajar tapi karena akulturasi budaya dan asimilasi budaya. Saya nitip Mudah-mudahan Malang bebas dari narkoba.” ujar Pak Aji sapaan akrab Walikota Malang.

Selain itu, lanjut Sutiaji, rasa kebersamaan dan persaudaraan yang telah terjalin selama ini dalam rangka mewujudkan kondusifitas Kota Malang dan Malang Raya juga telah terbina dengan baik.

Sementara itu, AKBP Asfuri juga menyampaikan bahwa selama berada di Kota Malang banyak sekali kenangan yang tak dapat dilupakan salah satunya adalah tingkat kepedulian yang tinggi terhadap sesama yang di miliki oleh seluruh komponen yang ada. “”Berat meninggalkan Malang. Masyarakatnya guyub, rukun dan mudah menerima siapa pun yang ada disini. Ini yang bikin kerasan. Kalau bisa 5 tahun boleh juga, pengen berlama-lama di sini,” katanya disambut tepuk tangan tamu undangan yang hadir malam itu.

Dalam Malam perkenalan ini AKBP Dony Alexander menyampaikan komitmennya. “Mohon doa restu semuanya untuk bisa melanjutkan tugas Bapak Asfuri untuk bisa mengemban amanah, bekerjasama, berkomunikasi, berkolaborasi dalam memberikan pelayanan, keamanan dan ketertiban di wilayah Malang Kota” tutup Dony. (EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment