Kemenko Bidang PMK RI Gelar Aksi Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kota Malang

Malang – Auditorium Widyaloka Universitas Brawijaya Malang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan Aksi Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental dalam Pembangunan Manusia Inklusi yang digelar pada hari Selasa (27/8).

Acara yang digagas oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI tersebut mendapat respon positif dari Walikota Malang, H. Sutiaji.Walikota Sutiaji juga sangat getol memperjuangkan hak-hak orang dengan disabilitas agar mendapatkan kemudahan akses pelayanan hak dasar dan penerimaan sosial.”Masyarakat dengan disabilitas juga harus memiliki kesempatan yang sama dengan masyarakat lainnya baik di dunia pendidikan maupun di dunia kerja; pun demikian dengan kesamaan mendapatkan pelayanan publik” ujar Sutiaji.

Hal tersebut, lanjutnya, tentu senada dengan tema acara pada hari ini; yaitu “Menuju Indonesia Inklusif, Setara Semartabat” dimana hal tersebut juga sejalan dengan visi Kota Malang sebagai Kota yang bermartabat.

Inklusi yang berarti “mengajak masuk” atau “mengikutsertakan” harus terus disosialisasikan pada segala lini bidang kehidupan di masyarakat kita; harapannya adalah agar kesempatan berkarya dan berinovasi bagi penyandang disabilitas akan semakin terbuka lebar. (Ts)

             

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment