Pemkot Malang Gelar Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Malang – Senin (26/8) di Hotel Gajahmada Graha Malang telah dilaksanakan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Malang. Ada 4 jabatan kosong di jajaran eselon 2 Pemkot Malang; yaitu Kepala Barenlitbang Kota Malang, Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah.

Walikota Malang Sutiaji yang menyempatkan hadir dan memberikan motivasi kepada peserta menyatakan bahwa seleksi terbuka ini dilakukan untuk mencari pemimpin yang terbaik untuk mengisi setiap jabatan yang ada di lingkungan Pemkot Malang. “Jabatan yang kosong tersebut diharapkan diisi oleh orang yang benar-benar memiliki kompetensi dan keahlian dibidangnya; untuk itu perlu diadakan seleksi seperti ini” jelasnya.

Dalam menyelenggarakan seleksi, selain memiliki tim sendiri; Pemkot Malang juga melibatkan unsur akademisi dari Unisma, UM, dan UB.

“Ada beberapa kriteria khusus yang diharapkan mampu mengisi jabatan kosong tersebut; diantaranya minimal harus memenuhi tiga unsur yaitu kompetensi, integritas, dan moral. Ketiga unsur itu wajib dimiliki setiap calon kepala OPD untuk bisa menjadi pemimpin yang baik” terangnya.

Memiliki kriteria bermoral, lanjut Sutiaji, serta mampu memberi manfaat bagi masyarakat dan tak mementingkan diri sendiri adalah syarat yang juga harus dimiliki calon Kepala OPD. “Meski sedikit susah tapi saya yakin masih bisa menemukan sosok seperti itu” ujarnya lagi. (Ts)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment