Semarak Festival Kendaraan Hias dan Kontes Vlog Wisata Heritage Kota Malang 2019

Pemerintah Kota Malang memberikan penghargaan kepada pemenang Festival Kendaraan Hias 2019. Pemberian penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Wali Kota Malang, H.Sutiaji, kepada pemenang pada hari Senin (26/08) saat pelaksanaan apel pagi di halaman Balaikota. Selain memberikan penghargaan kepada sejumlah pemenang kendaraan hias, Sutiaji juga memberikan penghargaan kepada pemenang Kontes Video Blog (Vlog) Museum Mpu Purwa 2019.

Pemberian penghargaan diawali dengan pemberian penghargaan berupa piala dan uang tunai kepada pemenang Kontes Vlog Museum Mpu Purwa 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang. Kontes pembuatan vlog mengenai kawasan Wisata Heritage ini dimulai sejak tanggal 15 Juli 2019 hingga 4 Agustus 2019 di mana peserta meng-upload video vlog ke instagram pribadi. Penghargaan diberikan kepada Fery Soebrata sebagai juara 1, Kurniawan Anshari sebagai juara 2, dan Markus Virnanda Luvi sebagai juara 3. Selain pemberian penghargaan kepada tiga besar pemenang, Pemkot Malang juga memberikan penghargaan kepada pemenang video favorit yang diraih oleh Eka Brilian dan apresiasi pelajar yang diberikan kepada Rafa dan Tuan Bonar Alehandro .

Selanjutnya, Sutiaji memberikan penghargaan kepada Pemenang Festival Kendaraan Hias 2019 untuk kategori masyarakat umum, kelurahan, komunitas, dan media diberikan kepada Kelurahan Polowijen yang berhasil meraih juara 1, Kelurahan Purwodadi sebagai juara 2, dan Kelurahan Kesatrian sebagai juara 3. Penghargaan Festival Kendara Hias selanjutnya diberikan untuk kategori OPD, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi, Media, dan Stakeholder Pariwisata di mana penghargaan juara 1 diberikan kepada Dinas Pendidikan Nasional, PDAM sebagai juara 2, dan Kecamatan Blimbing sebagai juara 3.

Selain memberikan sejumlah penghargaan kepada pemenang Festival Kendaraan Hias 2019, Pemkot Malang juga turut memberikan penghargaan kepada pemenang Festival Sepeda Pancal Hias yang juga dilaksanakan bersamaan dengan Festival Kendaraan Hias. Pemenang Festival Sepeda Pancal Hias 2019 untuk kategori SMP, SMA, dan SMK diberikan kepada SMPN 27 Malang sebagai juara 1, SMK Telkom sebagai juara 2, dan SMPN 18 Malang sebagai juara 3.

Dalam apel pagi ini, Walikota Malang Sutiaji menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah dibangun dengan baik serta memberikan apresiasi kepada pemenang lomba-lomba. “Prestasi yang selalu kita peroleh, mudah-mudah terus bisa kita optimalkan” Ujarnya. Sutiaji juga menambahkan bahwa adanya lomba-lomba tujuannya adalah untuk memacu dan juga untuk menunjukkan semangat kita semua.(rf)

                    

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment