Dari Bakso Kota Malang, Pesan Persaudaraan di Titipkan

Bincang Aksi Mencari Solusi (BAKSO) bersama Masyarakat Kota Malang, program yang diinisiasi Polres Kota Malang, dihelat di Balai RW 9 kelurahan Blimbing (20/8 ’19). Hadir secara langsung menyapa warga, Walikota Malang, Sutiaji dan Kapolres Malang Kota, Asfuri.

“Ini program inovatif dan kreatif Pak Kapolresta. Pakai istilah bakso, yang nota bene makanan khas Malang. Artinya giat ini memiliki nilai kearifan lokal yang sangat kuat. Pola pola keguyuban, jagongan dan obrolan seperti ini yang harus dihidupkan, “ujar Sutiaji mengapresiasi program Bakso Polres Kota Malang.

Pak Aji, Walikota Malang biasa disapa, kepada warga kota untuk bersama sama bijak dalam bersosmed dan bersama sama memerangi hoax. “Apa yang terjadi dan berkembang atas insiden 15 Agustus (gesekan aksi massa Aliansi Mahasiswa Papua dengan kelompok masyarakat), juga dipicu oleh informasi informasi hoax. Diciptakan informasi ada pengrusakan mobil, pemecahan kaca kaca, padahal tidak ada semua itu. Memang ada benturan, namun bisa diredakan oleh aparat dan situasi terjaga dengan aman, “tegas Sutiaji. Situasi juga makin runyam dengan adanya berita “pemulangan mahasiswa papua”, yang faktanya tidak ada statemen dan kebijakan itu. Maka mari kita bijak bersosial media, serta secara khusus kepada kanal media apa pun saya juga menghimbau untuk bijak dan arif dalam membingkai informasi. Tambah Walikota Sutiaji.
Secara khusus, Walikota Malang juga mengajak untuk mempererat ikatan persaudaraan kebangsaan. ”

Papua adalah saudara kita, dan ada sekitar tidak kurang 1000 mahasiswa Papua di kota Malang, yang selama ini juga mampu membaur dan beraktifitas dengan baik di kampus. Itu disampaikan secara langsung oleh para Rektor/Pimpinan Perguruan Tinggi saat temu tadi siang (20/8 ’19) di Balaikota. Jadi muskil kalau ada info seperti itu, maka saya jamin anak anak kami (mahasiswa/pelajar/warga Papua) aman serta nyaman hidup di kota Malang, “tegas Sutiaji. Hal yang sama dinyatakan Asfuri, Kapolresta Malang.

Ke dua petinggi kota Malang ini juga sama sama mengajak warga untuk merangkul dan aktif mengajak warga Papua dan juga warga daerah lain untuk kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan. “Slogan kita adalah Salam Satu Jiwa, yang artinya jiwa satu yang sama yakni Indonesia, “Imbuh Walikota Malang Sutiaji.

   

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment