Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Peringati HUT ke 74 Tahun RI, Walikota Malang Ajak Generasi Muda Untuk Menjadi SDM Yang Unggul

Malang – Peringatan HUT ke 74 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia di Kota Malang, ditandai dengan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Stadion Dalam Gajayana Malang. Upacara yang dilaksanakan tepat pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 tersebut dihadiri oleh kurang lebih 20.000 undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, rangkaian peringatan HUT RI di Kota Malang kali ini dipusatkan di Stadion Gajayana. Hal tersebut bertujuan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI di Bhumi Arema.

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut.

Menurut Sutiaji, peringatan HUT ke 74 tahun RI kali ini diharapkan bangsa Indonesia khususnya generasi muda mampu terus meningkatkan kualitas diri sehingga memiliki daya saing yang tinggi. “Hal ini sejalan dengan tema HUT RI kali ini yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju” sehingga saya berharap dapat kita manifestasikan dalam kehidupan sehari-hari” jelas Sutiaji.

Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi point utama dalam peringatan kemerdekaan RI tahun ini; karena seyogyanya SDM yang berkualitas mampu mensukseskan berbagai program pembangunan yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan tersebut, Sutiaji juga menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat; khususnya generasi muda yang ada di Kota Malang; untuk terus belajar dan bekerja cerdas, keras dan ikhlas demi mewujudkan kota malang sebagai kota yang bermartabat.

“Terus menjaga rasa kebersamaan dan gotong royong yang selama ini telah kita bina adalah salah satu point penting yang harus kita perhatikan; karena dengan solidnya rasa persaudaraan kita sebagai warga bhumi arema maka segala permasalahan dan tantangan ke depan akan dapat teratasi dengan baik” jelasnya.

Sabtu sore nanti juga akan dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Stadion Gajayana Malang. Rencananya Kapolres Malang Kota, AKBP. Asfuri akan bertindak sebagai Inspektur Upacara. (Tim Humas Kota Malang)

                     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *