Pembubaran Paskibraka Kota Malang Tahun 2019 Diwarnai Rasa Haru

Malang – Raut wajah bangga dan haru mewarnai ekspresi para orang tua peserta Paskibraka Kota Malang tahun 2019 pada saat acara pembubaran. Kegiatan Pembubaran Paskibraka Kota Malang Tahun 2019 tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu malam tanggal 17 Agustus 2018 di Gedung Gelombang Samudra LANAL Malang.

Dihadiri langsung oleh Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji beserta istri, Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko beserta istri, Sekda Kota Malang, Wasto beserta istri. Tampak hadir pula jajaran Forkopimda dan Kepala OPD, juga para orangtua peserta Paskibraka Kota Malang tahun 2019; kegiatan tersebut berjalan dengan khitmad.

Banyak pesan yang disampaikan oleh Sutiaji pada anak-anak tersebut, salah satunya adalah harapan agar sebagai kesatuan dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI), mereka mampu menghalau berita hoax yang seringkali beredar dan dapat mengoyak karakter bangsa kita. “Rasa kebersamaan dan persatuan harus terus dibangun antar anggota PPI, hal tersebut dapat dibangun dengan komunikasi yang baik sehingga jika ada berita-berita yang tidak benar dapat segera di klarifikasi” tukas Sutiaji.

Sutiaji juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Paskibraka Kota Malang tahun 2019 atas peran serta yang sukses mendukung peringatan HUT ke 74 tahun RI di Kota Malang tanpa ada cacat maupun kekurangan.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para orang tua atas keikhlasannya yang telah mengijinkan anak-anaknya menjalani serangkaian kegiatan dan pendidikan” tambah Sutiaji.

“Yakinlah pada anak-anak yang telah digembleng ini, insya allah karakter anak-anak kita ini sudah terbentuk sehingga pengabdian pada orang tua serta nusa bangsa akan sangat baik dan tidak main-main; saya yakin pasti ada perubahan sikap, kedisiplinan serta tutur kata setelah menjalani pendidikan ini” tandasnya.

Satu hal lain yang juga dipesankan oleh Walikota Malang tersebut adalah sebagai generasi muda yang juga seorang pelajar, Paskibraka Kota Malang diharapkan mampu menjadi contoh baik bagi teman-temannya dengan cara mengurangi penggunaan Handphone ataupun gadget di kehidupan sehari-hari. “Sebaiknya waktu yang ada digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat seperti belajar dan beribadah” tegas Sutiaji.

Dengan demikian, kedepan diharapkan generasi muda di Kota Malang akan semakin kreatif dan memiliki daya saing untuk turut serta membangun Kota Malang menjadi lebih baik. (Tim Humas Kota Malang)

       

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment