Sutiaji Kukuhkan Paskibraka Kota Malang Tahun 2019

Malang – Sebanyak 76 putra putri pilihan di kukuhkan Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji sebagai Paskibraka Kota Malang Tahun 2019 pada hari Kamis (15/8) di Ruang Pertemuan Dispora Kota Malang, Jalan Tenes Malang. Hadir Pula pada kegiatan ini Forkopimda Kota Malang beserta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Paskibraka tahun 2019. “Kalian adalah generasi terpilih untuk mengibarkan sang Saka Merah Putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Malang tanggal 17 agustus 2018 lusa” ujar Sutiaji.

“Kita berdoa mudah-mudahan tanggal 17 Agustus di detik-detik proklamasi, detik-detik ikrar Indonesia merdeka. Mudah-mudahan makna kemerdekaan yang bisa kita ambil, dengan tampilnya anak-anakku sekalian yang terbaik dan khidmat” tegasnya lagi.

Menyadari hal tersebut, tugas membawa dan mengibarkan sang Saka Merah Putih; bukanlah hal mudah karena Saka Merah Putih merupakan simbol kehormatan negara. “Situasinya tidak sama dengan yang kemarin, sorot mata yang memandang kalau paskibraka 2018 dengan mungkin paling banyak 1500 – 2000. Hari ini kita sendiri melihat oleh kasat mata tidak kurang dari 30-40 ribu orang” ujarnya.

Kesempatan mengemban tugas sebagai pengibar bendera menjadi momentum dan tonggak bersejarah sebagai pemimpin di masa depan. Pemimpin yang tidak sekedar menguasai pengetahuan dan teknologi, akan tetapi juga paham dan mengerti sejarah serta kondisi bangsa, sehingga mampu mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi. “ Saya kepingin, nilai-nilai patriotisme itu berkibar dari anak-anak tunas dari paskibra. latihan dan hari 17 agustus kan hanya seremonialnya saja. Tapi yang terpenting adalah memaknai apa yang menjadi tolok dharma dan apa yang menjadi janji setia tadi. itu bisa diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari” pungkas Sutiaji. (rf/EM)

             

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment