Waspada Penipuan Mengatasnamakan Wakil Walikota Malang

Malang – Masyarakat Kota Malang perlu waspada, saat ini marak penipuan yang mengatasnamakan pejabat Pemerintah Kota Malang.

Baru-baru ini terdapat modus penipuan yang mengatasnamakan Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko.

Oknum tersebut diketahui memanfaatkan nama Wawali Malang untuk melakukan penipuan dengan dalih akan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah.

Dasuki, Pengasuh Panti Asuhan yang terletak di Bareng Gang 4 A tersebut; Rabu siang (14/8) mendatangi kantor Bagian Humas Setda Kota Malang untuk mengkonfirmasi kejadian dimaksud.

Menurut Dasuki, ia di telpon oleh seseorang dan diminta untuk datang ke Pemkot Malang menghadap Wawali Sofyan Edi karena akan diberi bantuan. “Namun dari awal saya sudah merasa ada yang janggal dengan telpon tersebut, saya meyakini bahwa itu adalah sebuah penipuan” ujar pria yang juga pensiunan Kepala Sekolah SMPN 8 Malang itu.

Ia juga berharap agar kejadian ini tidak sampai terjadi lagi dan memakan banyak korban lainnya.

Sementara itu, Nurwidianto, Kepala Bagian Humas Pemkot Malang menegaskan sehubungan dengan maraknya penipuan melalui telepon atau media sosial maka masyarakat perlu berhati-hati.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan jangan langsung percaya dengan telpon, sms dan yang lain yang mengatasnamakan pejabat Pemkot Malang,” kata Nurwidianto.

Nurwidianto juga menambahkan apabila masyarakat mengetahui kejadian perbuatan melawan hukum tersebut, agar segera melaporkan ke pihak berwajib. Pemkot Malang tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kerugian yang ditimbulkan sebagai akibat dari penipuan tersebut.

“Kedepan, apabila menemui modus seperti itu lagi, jangan segan pula agar masyarakat untuk segera konfirmasi ke Pemkot Malang” tambahnya. (Ts)

 

   

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment