Tiga Pesan Walikota Malang untuk Mahasiswa Baru UIN Malang

Walikota Malang yang juga Alumni Universitas Islam Negeri(UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang ikut berbagi pengalaman dan memberi beberapa pesan dalam Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Sebanyak 3424 mahasiswa baru UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengikuti kegiatan PBAK hari kedua ini (13/8).

“Kita bangga menjadi orang Indonesia, Kita bangga menjadi anak Indonesia, kita bangga menjadi Mahasiswa UIN. Kiai Haji Abdul Wahab Hasbullah begitu luar biasanya memberi doktrin bahwa cinta tanah air menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kekuatan kita semua” ujar Walikota Malang Sutiaji.

Tema memperkuat nasionalisme dan kemandirian bangsa mewarnai PBAK tahun 2019 ini. Masyarakat Indonesia yang heterogen dengan berbagai macam suku. Banyaknya cara pandang yang berbeda dari masyarakat dalam memahami suatu keadaan di negeri ini, apabila tidak disatukan dalam satu ruang yang disebut musyawarah dan kesetaraan di antara perbedaan itu maka akan rawan konflik. Maka membangun Indonesia untuk maju harus didasari atas prinsip keragaman yang sudah menjadi tradisi bangsa kita.

Selanjutnya Walikota Malang Sutiaji berpesan akan tiga hal ini, pertama memiliki keyakinan yang kuat, kedua memiliki cara dan ketiga selalu istiqomah. “ Hanya dengan cara melalui usaha 3 ini, insya Allah kita semua menjadi orang yang mempunyai identitas” pungkas Sutiaji. (EM)

 

                   

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment