Walikota Sutiaji vs Markus Kido, Awali Kerjukab Bulutangkis Piala Bupati Blitar 2019

Blitar – Walikota Malang, H. Sutiaji menjadi tamu kehormatan pada Kejurkab Bulutangkis Piala Bupati Blitar 2019 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kabupaten Blitar hari Senin tanggal 12 Agustus 2019.

Walikota Sutiaji juga ikut turun dalam pertandingan ekshibisi berpasangan dengan Niko, pemain bulutangkis terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur. Mereka bertanding melawan Ketua PBSI Kabupaten Blitar, Lazim yang berpasangan dengan Markis Kido.

Meski hanya pertandingan ekshibisi, namun pertandingan berjalan dengan seru dan menguras energi. Walikota Sutiaji dan Markis Kido nampak berusaha saling mengimbangi permainannya. 2 babak tersebut berlangsung diiringi dengan sorak tepuk tangan meriah dari penonton. Skor pertandingan berakhir 21-17 dan 21-19 untuk Markis Kido.

Pembukaan Kejurkab dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Drs. Rijanto. MM, Wakil Bupati Marhaenis UW, Walikota Malang Sutiaji, Sekjen PBSI Achmad Budiarto dan Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur Oei Wijanarko Adi juga dua pemain bulutangkis Indonesia yang telah banyak menorehkan prestasi di internasional yaitu Markis Kido dan Liliyana Natsir. Keduanya berlaga dalam pembukaan pertandingan ekshibisi Kejurkab Bulutangkis yang akan dilaksanakan mulai 12 sampai dengan 15 Agustus 2019.

Malam ini kita di gedung serbaguna kabupaten Blitar untuk melakukan kegiatan yang luar biasa yaitu kejurkab bulu tangkis piala Bupati semoga kegiatan kita malam ini sukses,” kata Bupati Blitar dalam sambutannya.

Bupati juga berharap dengan adanya Kejurkab Piala Bupati 2019 akan muncul atlet bulutangkis yang datang dari kabupaten Blitar untuk Indonesia. Selain itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada PBSI yang telah menyelenggarakan perhelatan Kejurkab Piala Bupati 2019.

Sebelum melakukan ekshibisi pertandingan, Liliyana Natsir dan Markis Kido sempat memberi semangat dan motivasi pada para peserta Kejurkab Piala Bupati Blitar dan warga Blitar yang antusias datang di pembukaan Kejurkab Piala Bupati 2019. Kejurkab yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kabupaten Blitar akan dipertandingkan mulai dari kelas Pradini, dini, anak anak hingga dewasa.

Sementara itu di lokasi yang sama, Walikota Sutiaji memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Ini bagus dan harus menjadi agenda rutin tahunan; dengan demikian bibit – bibit atlit bulutangkis akan terus muncul dan terasah” ujarnya.

Walikota Sutiaji juga berharap agar Kota Malang juga mampu melaksanakan kegiatan serupa di tingkat yang lebih besar lagi. “Karena kita ketahui bersama, Kota Malang juga memiliki potensi yang besar terhadap bibit atlit pada generasi muda” tukasnya.

“Nanti akan kita dorong bersama agar PBSI Kota Malang dapat menggelar kegiatan serupa; akan menjadi kebanggaan jika kejuaraannya digelar pada tingkat nasional atau internasional agar nama Kota Malang dapat semakin dikenal” pungkas Sutiaji. (Ts)

               

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment