Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Wawali Narasumber Sosialisasi Peran Ormas dalam Penguatan Ideologi Kebangsaan

Malang (6/8) – Bertempat di Hotel Aria Gajayana Kota Malang, hadir Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko sebagai narasumber dalam Acara sosialisasi “Peran Ormas (Keluaraga Besar TNI-POLRI) dalam Penguatan Ideologi Kebangsaan Ditengah Berkembangnya Radikalisme dan Politik Identitas” yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Provinsi Jawa Timur.

Bung Edi menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi terkait pentingnya keamanan utamanya keamanan politik. Dalam momentum-momentum demokrasi seperti pemilu, dibutuhkan peran besar ormas agar tercipta kondusi yang aman dan damai. “ Peran ormas juga sangat besar, utamanya adalah Salam Satu Jiwa-nya. Salam Satu Jiwa Arema itu adalah kekuatan ampuh dan bagus untuk menjaga keutuhan daripada masyarakat Malang. “ Ujarnya.

Karena itu, lanjut Bung Edi, selain berperan untuk memperkuat sumber daya manusia anggotanya masing-masing, kehadiran Ormas juga diperlukan untuk memberikan kontribusi di tengah- tengah masyarakat. Ia juga menekankan pentahelix, kolaborasi antara komunitas, ormas , pemerintah, media, akademisi, dan juga kalangan pengusaha untuk mewujudkan Malang menjadi kota yang aman, damai serta kondusif.

       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *