Kunjungan Studi Banding BKPM Indonesia

Malang – Kepala Bagian (Kabag) Organisasi setda Kota Malang, Dwi Rahayu, S.H., M.Hum, menerima langsung kunjungan studi banding Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia pada hari Selasa (6/8) di Ruang Rapat Bagian Organisasi. Rombongan tamu yang berjumlah 4 orang tim Standar Kompetensi Jabatan (SKJ) BKPM Indonesia yang dipimpin oleh Kasi Analis Daya Saing Promosi Indah Puspita Sari S.TP, M.M .

Kabag Organisasi Dwi Rahayu menyampaikan terima kasih atas kunjungan pihak BKPM. Pemerintah Kota Malang sudah pernah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (PANRB). “Pemerintah Kota Malang sudah mengirimkan 6 standar penyusunan kompetensi eselon II sampai pelaksananya kepada pihak Kementerian PANRB.“ ujarnya.

Pimpinan rombongan tamu menyampaikan bahwa kunjungan BKPM Indonesia kali ini bertujuan untuk mendapatkan pembelajaran dan saling sharing dengan Pemerintah Kota Malang mengenai SKJ yang terdiri dari kompetensi manajerial dan kompetensi teknis dan sosial kultural. BKPM sedang melakukan penyusunan kompetensi teknis sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara. “Kami pernah dengar Kota Malang sudah pernah melakukan penyusunan kompetensi yang cukup baik dan bisa menjadi acuan bagi kami untuk menyusun kompetensi di kantor kami.” Ujar Indah Puspita Sari. (rf)

         

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment